Polres Nganjuk, Giat Ajang Bergensi Lari Marathon se jawa. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, May 5, 2018

Polres Nganjuk, Giat Ajang Bergensi Lari Marathon se jawa.

Nganjuk,Radar Merah Putih - Mengolahragakan masyarakat memasyarakatkan olahraga,slogan yang dulu hingga sekarang bangkit kembali ,ya itulah Lari Marathon yang diselenggarakan Polres Nganjuk yang mengambil Start - Finish di depan Stadion Berbek,Kab.Nganjuk Jawa Timur,Minggu, 06/05/2018 .
Lari marathon tersebut mengambil  dua kategori dengan jarak tempuh 5 km dan 10 km.Lari marathon level jawa timur diberangkatkan langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Diberangkatkan tepat pukul 06.00 wib.
Para pelari berasal dari Malang,Blitar,Surabaya,Kediri ,  Nganjuk , hingga Blora jawa tengah.
Pelari asal Blora mendominasi Lomba Lari Marathon,Nganjuk Heritage Run 2018. Lomba lari yang dibungkus dengan warisan wisata  itu dilaksanakan di Kecamatan Berbek tepatnya di stadion.
Pelari asal Blora Jawa Tengah tampil menjadi yang tercepat pada kelas paling bergengsi,yaitu kategori 10 kilometer terbuka (pa).
Adapun urutan kedua juga diraih pelari Blora dengan waktu  tercepat dan peringkat ketiga setelah membukukan waktu 30 menit.Adie mencatatkan waktu 34 : 48 menit,Heri Puryono mencatatkan waktu 35: 30 dan Ahzaki mencatatkan waktu 35 menit.
Sedangkan pada kategori 10 kilometer terbuka putri,tampil sebagai 5 tercepat Aryani Dwiastuti mencatatkan waktu 52 :19 menit dan Aiya Ninja Sahara dengan waktu 47:57 dan tercepat lainya Efa Yunita dengan waktu 47:07
penelusuran awak media ini menyampaikan Lomba level Jawa timur ini menempuh rute-rute yang memperlihatkan keindahan alam dan kekayaan budaya lokal dengan melewati puluhan desa.
Lomba lari ini diikuti sekitar 1100  pelari .
 Ajang ini sekaligus mempromosikan Nganjuk Heritage Run 2018 sebagai salah satu acara sport yang digagas pihak polres Nganjuk yang layak diikuti secara rutin.
Pantauan Media ini acara  puncak dari seluruh rangkaian Hari Jadi Nganjuk ke 1081juga terkemas untuk Menyambut Hari Bhayangkara 1 juli  dan menyambut Asean Games ke XVIII  tahun 2018 .
Lari marathon dengan jumlah peserta 1100  dengan katagori jarak tempuh 5 km dengan jumlah peserta 500 orang ,dengan kategori jarak tempuh 10 km dengan jumlah peserta 600 orang,
Untuk pemenang katagori 10 km diambil 5 besar ( putra)  dan 5 besar (putri)  .
Sedangkan untuk katagori jarak tempuh 5 km mendapat doorprize.
Selain dari sejumlah kota di jawa timur, para peserta banyak
 yang dari anggota kepolisian Polres Nganjuk, terutama dari polwan.Mereka sangat antusias ikut di dalam acara bertajuk Nganjuk Heritage Fun 2018.
Diakhir acara ini langsung dilakukan penyerahan hadiah dan doorprize langsung oleh Kapolres Nganjuk , Sekda Nganjuk,  dan Forkopimda lainnya .(siwi)