POLSEK KERTOSONO GIAT RONDA DAN PEMBINAAN POS KEAMANAN LINGKUNGAN - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, May 22, 2018

POLSEK KERTOSONO GIAT RONDA DAN PEMBINAAN POS KEAMANAN LINGKUNGAN



Nganjuk,Radar MP - Salah satu fungsi kepolisian ada pada  pengayoman pada masyarakat hal itulah membuat Polsek Kertosono, Selasa , 22/05/2018 .

Sekitar pukul 21.00 Wib sampai selesai  melaksanakan kegiatan pembinaan dan kontrol poskampling di wilayah hukum Polsek Kertosono, diantaranya pertama , Pos Kampling Rt.03 Rw.05, kaposkampling, Suwanto bersama 6 anggota jaga, kedua Pos Kampling Rt. 01.Rw.05,kapos kampling,Surachman bersama 7 orang anggota jaga, ketiga Pos Kampling Rt. 02 Rw. 05, Kapos kampling, Markuat dgn 7 orang anggota jaga , keempat Pos Kampling  Rt.02 Rw.06 ,Kapos kampling, Suwandi bersama 7 orang anggota,kelima Pos Kampling Rt. 03 Rw.  06 , Kapos kampling, Sugianto bersama 7 orang anggota jaga , kelimanya Poskampling  ada di Jalan Gadung dan Jalan Nanas Desa Pelem.

Selanjutnya dilangsungkan ke Desa Tembarak ,pertama Pos kampling Rw. 04,Kapos Kampling , Agos Karyanto bersama 7 orang anggota ,kedua Pos Kampling Rw. 05, Kapos Kampling, Bambang bersama 7 orang anggota jaga

Dalam kegiatan anjangsana kepolisian Kertosono dipimpin langsung,Kapolsek KOMPOL ABRAHAM SISSIK,S. Sos.SH,MH . bersama anggotanya yang bertugas pada malam hari termasuk IPDA HARIYANI (padal),BRIPKA HERU.P selaku BKTM,BRIPKA RIZKI. R selaku Humas, BRIG HERU.selaku  BKTM
,BRIG ISWANDI selaku BKTM dan juga BRIPTU HENDRO DWI selaku BKTM.

Polsek Kertosono dalam kesempatan malam hari memberikan arahan pada metode Pos Kampling yang pada dasarnya semua Pos Kampling perlu  mengunakan metode atau sistim ronda secara bergantian sesuai dengan jadwal jaga yang telah dibuat atau disepakati bersama kemudian sistim ronda keliling dengan cara mengunakan jimpitan yg di taruh di tiap tiap depan rumah dengan menaruh uang Rp.500,- dan akan di ambil oleh petugas ronda, dan pada esok  harinya petugas ronda menyetorkan hasil jimpitan (istilah meletakkan uang di dalam kaleng) kepada bendahara.

Semua kegiatan yang dilakukan peronda menyampaikan pertanggung jawaban uang jimpitan untuk sosial di lingkungan  seperti membantu orang sakit, meninggal dunia atau yang membutuhkan mendesak.

Kapolsek dalam kesempatan itu
memberikan motivasi kepada petugas jaga pos kampling guna selalu dan terus mengaktifkan sistim keamanan lingkungannya.
Diakhir pertemuannya dengan warga Tembarak Kapolsek menyarankan karena kurangnya fasilitas atau  peralatan yang dimiliki di tiap tiap  Pos Kampling , bila ada kejadian akan bingung mengambil tindakan maka disarankan untuk bekerja sama membeli alat alat yang diperlukan saat ronda.

Ditambahkan oleh Kapolsek sebelum mengakhiri pertemuannya ,menilai
dalam pelaksanaan kontrol  dan pembinaan siskampling berjalan dengan  aman dan lancar.(siwi)