Tiga Pilar Aparatur Pemerintahan Kabupaten Nganjuk Giat Buka Puasa Bersama di Aula Kodim 0810 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, May 31, 2018

Tiga Pilar Aparatur Pemerintahan Kabupaten Nganjuk Giat Buka Puasa Bersama di Aula Kodim 0810




Nganjuk,  Radar MP -
Berada di Aula Kodim 0810 , Pj Bupati Nganjuk Drs. Sujono,  MM hadiri kegiatan buka bersama, tiga pilar aparatur pemerintahan Rabu 30 Mei 2018, pukul 16.30 wib.

Dalam sambutanya Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono S, SE., menyatakan "  ucapan banyak terimakasih,  dengan giat seperti ini semakin mempererat silaturahmi kita kepada pemkab Nganjuk , " katanya.

Acara  diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Serka Isnadi, dilanjut dengan beberapa sambutan,  pesan dan harapan untuk Nganjuk agar semakin  baik,  maju dqn berkembang.
Dalam sambutannya Pj.  Bupati menyampaikan bahwa, "dengan kegiatan Silaturahmi Tiga Pilar Aparatur Pemerintahan diharapkan dari tingkat Forkopimcam agar selalu rutin mengadakan koordinasi untuk menyikapi situasi wilayah, terutama pencegahan deteksi dini, mendayagunakan forum pembinaan desa ," jelasnya.
Masih menurutnya, " forum tersebut meliputi kepala desa, babinsa, babinkamtibmas, dan ketua BPD, mendayagunakan peran RT dan RW dalam deteksi dini kejadian diwilayah tingkat desa dan kelurahan, " tambah Pj Bupati atwu yang kerap dengan sapaan pak Jono.
Lanjutnya ,"selain itu juga berkoordinasi dengan tokoh agama dan masyarakat, berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu di kecamatan, PPK, dan Panwascam, dengan koridor selaku Forkopimcam tidak untuk intervensi, mendayagunakan peran satlinmas yang ada didesa dan kelurahan," jlentrehnya.

Dalam waktu dan kegiatan yang sama,  Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono S, SE., dalam sambutannya , mengajak para tamu undangan yang hadir untuk mengenang sejarah yang ada di kabupaten Nganjuk, dengan melihat foto-foto tentang sejarah Kabupten Nganjuk salah satunya Tempat Sholat Jendral Sudirman yang dipajang didalam dan diluar aula Makodim, serta sambil menjelaskan definisi tentang sejarah.

“Bangsa yang bijak adalah bangsa yang mengenal sejarahnya, Manusia yang bijak belajar dari masa lalu, Mari kita jaga identitas kepribadian kita, selamatkan generasi muda, jangan mudah terpengaruh oleh budaya asing,” ujarnya.
Setelah selesai memberikan sambutan, Pj. Bupati beserta anggota Forkopimda mengikuti Tausiyah yang disampaikan oleh Akbp DR.Dody Eko Wijayanto SH.M.Hum Sub Dit Reskrimum Polda NTT.

Selain bertaziyah  Dody berpesan agar mensinergikan peran ketiga pilar Aparatur Pemerintahan. “Aparatur Pemerintahan harus bisa memegang beberapa prinsip yang dilaksanakan secara bersama-sama diantaranya komunikasi yang baik, transparansi, sinergi dalam penyelesaian masalah,” ujarnya.

Ia menambahkan Aparatur Pemerintahan juga harus dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan masyarakat, sekaligus dapat melaksanakan pencegahan dini terhadap bahaya radikalisme di wilyah Kabupaten Nganjuk.

Usai mendengarkan tausiyah, acara dilanjutkan dengan Berbuka Puasa Bersama , dengan nikmatnya semua yang hadir saat itu  ikut mrnikmati hidangan yang sudah disediakan.

Sekedar info  bahwa yang hadir dalam acara tersebut Akbp DR.Dody Eko Wijayanto SH.M.Hum Sub Dit Reskrimum Polda NTT, serta anggota Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Dandim 0810 Nganjuk, Kapolres Nganjuk, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Kasi Intel kejaksaan Negeri Nganjuk, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Kapolsek se kabupaten nganjuk, dan camat se Kabupaten Nganjuk.(adv/siwi).