Tingkatkan Kerukunan antar Sesama, pesan Marhaen Cawabup untuk Nganjuk





Nganjuk,  Radar  MP -
Untuk menjaga kerukunan umat beragama,  mempererat tali silaturahmi demi terwujudkan masyarakat yang sejahtera,  Calon wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Jumadi memberikan perhatian serius dalam upaya menjaga persatuan NKRI.

Upaya  ini terlihat ketika Cawabup Marhaen hadir diacara pertemuan  para pemuka agama di Kecamatan Tanjunganom, Kamis (10 Mei 2018) kemarin.

Acara yang dikemas dengan santai ini bertujuan untuk mewujudkan kerukunan dan keharmonisan antarumat beragama dengan harapan terciptanya masyarakat Nganjuk yang bahagia dan sejahtera.

Marhaen “Kita ingin mempererat hubungan antarumat beragama, dan semua umat beragama harus dipastikan memiliki kebebasan untuk menjalankan ibadahnya. Pedoman dasarnya negara kita yaitu pancasila
dan lokal wisdom bhineka tunggal ika” katanya sebelum keberangkatan para pemuka agama untuk ziarah wali lima.

Diwaktu yang sama , Kang Marhaen menegaskan bahwa dalam membangun Nganjuk kedepan ada dua infrastruktur yang harus diperhatikan, yakni jenis fisik dan non fisik. “Untuk infrastruktur fisik seperti pembangunan jalan, saluran irigasi, baik perbaikan jalan, gedung dan normalisasi sungai. Kemudian untuk insfrastruktur nonfisik seperti pembangunan moral manusia atau warganya,” jelas Marhaen.

Ia pun mengungkapkan, pembangunan insfrastruktur nonfisik memang tidak kelihatan fisiknya, tapi dapat dirasakan. Salah satunya adalah melalui aspek kerukunan beragama, moral dan karakter bangsa.

Marhaen berpesan “Peran semua tokoh agama, tokoh masyarakat sangat penting dalam mengayomi dan mengajak warga mendiskusikan berbagai masalah yang ada di Nganjuk.‎ Mari bersama-sama Nyawiji untuk Nganjuk lebih maju dan bermartabat,” pesanya. (siwi).

Post a Comment

0 Comments