350 Paket Zakat Polres Nganjuk dibagikan kepada abang becak




Nganjuk Radar MP - Berada di Masjid Al- Iklas Polres Nganjuk , sebanyak 350  paket Zakat dibagikan kepada masyarakat  yang berhak menerima,  kegiatan dimulai sekitar pukul 08.30 wib s.d selesai .
Penyaluran zakat tersebut diberikan langsung oleh WakaPolres kepada masyarakat yang termasuk daftar amil dengan jumlah sekitar 350 orang.

Diawali dengan pembagian kupon sebelum zakat dibagikan kepada warga, sehingga akan mempermudah saat pembagiannya.

Kegiatan itu berlangsung hari Rabu 13/06/2018, yang dihadiri para abang tukang becak yang telah mendapatkan kupon untuk menghindari adanya antrian dan kejadian yang tidak diinginkan.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta melalui Toni Sarjaka SH. SIK. MG mengatakan ," Kegiatan ini dalam rangka kewajiban kita sebagai seorang muslim untuk membayar Zakat kepada orang yang berhak menerima dan juga mendekatkan seluruh staf Polres Nganjuk kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, suku yang berbeda, serta kepentingan yang harus ditaati pula dan menjaga keharmonisan dalam hidup bermasyarakat dan bernegara khususnya wilayah Polres Nganjuk, semoga membawa barokah terhadap yang menerimanya dan menolak adanya berita hoax", tuturnya.

Pembagian diawali dengan membagikan zakat beras 5 kg sebanyak 6 bungkus untuk simbolis yaitu Masjid Al-Mujiah Sumberurip, Al-Huda Ploso, Pertuni Nganjuk dan Tafis Aisyah Kauman dan Bisaroh (Amplop) untuk sebagian masyarakat.

Kegiatan berjalan lancar aman dan kondusif, karena antusias warga cukup tinggi untuk mendukung kegiatan ini sampai selesai, warga mengaharapkan agar kegiatan semacam ini tiap tahun tetap diselenggarakan karena sangat membantu warga yang kurang mampu.(siwi).

Post a Comment

0 Comments