4,4 Miliar Total Zakat yang dikeluarkan Keluarga Besar PT. Tunas Jaya Abadi Group - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, June 12, 2018

4,4 Miliar Total Zakat yang dikeluarkan Keluarga Besar PT. Tunas Jaya Abadi Group



Nganjuk,  Radar MP - H Imam Mukhayat Syah dan keluarga besarnya kembali menyalurkan zakat sebagai bentuk kepedulian. Tahun ini, pemilik PT Tunas Jaya Raya Abadi Group itu berzakat senilai Rp 4,463.928.400  Zakat dibagikan di seluruh wilayah unit kerja perusahaanya.

Penyerahan zakat secara simbolis dilaksanakan, selasa(12/06/2018) .
Zakat dalam berbagai bentuk itu disalurkan oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Mar’atin. Yakni salah satu yayasan yang dimiliki oleh PT Tunas Jaya Raya Abadi Group.

 Menurut H.Imam Mukayat  Syah melaui  Durektur LAZ Yayasan  Mar'atin , Suud Fuadi, SHI.MEI tahun ini nilai zakat yang disalurkan meningkat  secara signingfikan . Ditahun sebelumnya Rp 3,5 miliar, tahun ini mencapai Rp 4,4 miliar.


Lanjutnya , ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenaikan nilai zakat itu. Salah satunya, meningkatnya pendapatan dari beberapa sektor usaha keluarga. “Pendapatan keluarga Pak Haji (Imam Mukhayat, Red) naik, maka zakat yang wajib kita keluarkan juga bertambah,” lanjut Suud.


Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penyaluran zakat diwujudkan dalam berbagai bentuk. Mulai beras, sarung, kain batik, bingkisan parcel hingga uang saku. Miliaran nilai zakat yang disalurkan dibagikan di seluruh wilayah kerja perusahaan PT Tunas Jaya Raya Abadi Group. “Meliputi seluruh Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat hingga di Kalimantan,” kata pria kalem yang tinggal di Kota Malang ini.

Tahun ini Keluarga Besar H Imam Mukhayat Syah menyiapkan zakat berupa beras sebanyak 228 ton. Untuk wilayah Nganjuk sendiri, mendapatkan bagian 156 ton beras. “Karena kantor pusat perusahaan keluarga ini di Nganjuk, maka Nganjuk mendapat jatah lebih besar. Agar masyarakat Nganjuk ikut merasakan manfaat zakat kami,” sambungnya.

Selain secara langsung penyaluran zakat-zakat tersebut , juga disalurkan melalui beberapa lembaga amil zakat. Seperti Baznas Kabupaten Nganjuk, Lazisnu Nganjuk dan LAZ Ulul Albab. Zakat juga diberikan kepada masjid, pondok pesantren, panti asuhan dan Taman Pendidikan Quran (TPQ).

Pantauan media online ini,  penyaluran dilaksanakan di beberapa masjid dan musala di sekitar kantor pusat PT Tunas Jaya Raya Abadi. Yakni di Masjid Al Huda yang ada di Jalan Imam Bonjol Nganjuk juga di Musala At Taubah Kelurahan Payaman.

Pada kedua lokasi tersebut,  Suud  yang di dampingi Amil LAZ Yayasan Mar’atin H Imam Syafi’i dan HM Maftuhin, selaku Sekretatis LAZ Yayasan Mar’atin, menyerahkan secara langsung kepada masyarakat, mereka pun dengan tertibnya antri menunggu giliranya.(siwi).