Di Masjid Baitul Muttaqin Pace , safari Ramadan terakhir di tahun 2018 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, June 4, 2018

Di Masjid Baitul Muttaqin Pace , safari Ramadan terakhir di tahun 2018




Nganjukb, Radar MP -
Setelah selama tiga minggu pemkab Nganjuk giatkan Safari Ramadan di 20 kecamatan , sore ini memasuki hari terakhir agenda rutin di bulan ramadan  tahun 2018 ini , yang tepatnya minggu (03 Juni 2018).

Safari ramadan berpusatkan di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Pacekulon, Kecamatan Pace.
Sekitar pukul 16.00 WIB Pj Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM, beserta rombongan tiba di Masjid Baitul Muttaqin,  setibanya di tempat tersebut tersebut  disambut hangat oleh Camat Pace Sujito, S.Sos., beserta jajaran Forkopimcam, pengurus masjid, warga sekitar juga para peserta sema’an, karena pada hari tersebut juga berlangsung sema’an Al-Qur’an di masjid yang sama.

Setelah Pj Bupati memasuki masjid, acara diawali dengan pemberian berupa bantuan sosial yang diberikan kepada 5 orang perwakilan warga, serta kenang kenangan berupa karpet dan Al-Qur’an untuk Masjid.
Acara dilanjutkan dengan sambutan, sambutan  pertama dari Camat Pace ,  dalam sambutannya ia mengucapkan banyak berterimakasih kepada Pj Bupati beserta rombongan yang bersedia hadir. “Terimakasih kepada Bapak Sudjono beserta rombongan, disini Alhamdulilah wilayahnya aman dan tentram, hal ini karena ada sinergitas antara Forkopimcam dengan masyarakat,” terangnya. Ia berharap semoga acara sema’an bisa terus berlanjut, juga acara Safari Ramadhan agar aman dan lancar.

Selanjutnya sambutan Pj Bupati.   Dalam sambutannya ia menyampaikan, “ baru baru ini saya menngunjungib  pasar di wilayah Kecamatan Pace, selama bulan ramadan ini harga bahan-bahannya masih stabil ,  malah harga beras sampai turun Rp 1000, semoga bisa stabil terus,” terangnya. Ia juga mengapresiasi kegiatan sema’an yang dilaksanakan pada waktu itu.

“Semoga kegiatan seperti ini (sema’an) bisa menjadi bekal kita semua yang hadir ini, bisa meningkatkan Uuwah Islamiah,” ujarnya. Ia juga menyinggung soal keamanan dan ketentraman warga, mengingat adanya musibah teror di Surabaya beberapa waktu lalu. “Kalau ada orang mencurigakan bapak ibu bisa langsung bilang ke petugas yang berwenang,” ujarnya. Tak hanya keamanan wilayah, Pj Bupati juga menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan menjelang Pilkada. “Tanggal 27 Juni nanti mari kita sukseskan Pilkada baik Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jatim maupun Pilbup (Pemilihan Bupati) Nganjuk, beda boleh tapi kerukunan tetap dijaga,” pesannya.

Usai mendengar sambutan dari Pj Bupati, acara dilanjutkan dengan Tausiyah dari Ketua Majelis NU Cabang Pace Kyai Nur Hasyim. Dalam Tausiyahnya ia mengajak warga untuk bersholawat bersama. Ia juga mengajak warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kegiatan keagamaan demi terciptanya silaturahmi antar muslim muslimah yang baik.

Usai acara seluruh tamu kemudian berbuka bersama, lalu sholat berjama ah ( adv/siwi).