Kader PDIP siap "Ngelawang"menangkan Gus Iful - Puti juga Novi - Marhaen



Nganjuk, Radar MP - Kedengarannya sangat aneh, "Ngelawang" istilah jawa ini bisa diartikan dalam bahasa inggris Door to Door atau dalam bahasa Indonesia yang berarti dari pintu ke pintu untuk lebih efektif dan mengena.Cara inilah yang dilakukan Salah satu Partai Politik pengusung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Puti Guntur Soekarno( Mbak Puti),Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) miliki strategi khusus dalam memenangkan Pilkada Jawa Timur 2018.
Partai berlambang Banteng moncong putih tersebut bakal menggunakan cara kampanye yang berbeda dalam menyampaikan program programnya,Ngelawang, door to door (dari pintu ke pintu )artinya dengan menggerakan jajaran pengurus serta kader-kadernya, maupun relawan, untuk berkunjung ke rumah-rumah pemilih dengan kekuatan kedekatan emosional dan kebathinan dalam bersikap.Memberikan penjelasan kepada masyarakat agar memahami tujuannya.
Dalam menyampaikan program unggulan utamanya Paslon Cagub -Cawagub yang diusung oleh PDIP kepada masyarakat secara langsung.Salah satu program yang diusung yakni, pendidikan gratis berkelanjutan pada tingkat SMA/SMK.

Sementara itu,dalam kesempatannya,Marhaen Jumadi atau sering biasa dipanggil Kang Marhaen, salah satu Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang sekaligus ” Calon Wakil Bupati Nganjuk ,dari pasangan Mas Novi dengan nomor urut satu , mengatakan ”, Bahwa cara "Ngelawang" atau door to door itu bagian  perkenalan dari pintu ke pintu kepada para pemilih,merupakan suatu cara yang jitu dan efektif dan mendekatkan diri kepada pemilih langsung dalam memberi pengertian dan wawasan kepada masyarakat,tujuannya memperkenalkan siapa Gus Ipul dan Mbak Puti, serta Mas Novi-Kang Marhaen serta apa saja program-program yang di gagas bila menjabat.
Selain itu sistem atau cara seperti ini, berguna dalam mengenali wilayah, baik dari karakteristik budaya, sumber pendapatan, usaha, pekerjaan masing warga.Tentunya, mempermudah pendataan siapa saja yang layak maupun tidak layak memperoleh,’ bantuan hibah, atau yang lain sebab setidaknya telah tersurvei atau terdata sebelumnya.
“Ya hal ini senada saat saya mendampingi Pak Bambang DH dalam acara pelantikan DPD TMP Jatim dan Pelatihan Public Speaking, pembekalan Door to Door Campaign di Garden Palace Surabaya  pada sabtu 26/5/18 siang tadi ” Ungkapnya.
Informasi ini dihimpun oleh awak media online hasil komunikasi via whatsapp.( siwi)

Post a Comment

1 Comments

  1. Saya imron setyobudi tuna rungu tuli selamat sama mas novi & kang marhaen salam satu jari terus tetap mantap joossss nyawiji terima kasih

    ReplyDelete