Polres Nganjuk, Melalui Kanit Binmas Polsek Patianrowo Peduli Penderita Polio




Nganjuk,Radar Merah Putih.

Nasib yang malang di alami oleh Qomariyah 38 tahun ,warga RT02/RW 01 Dusun Bulak,Desa Tirtobinangun Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk.
Sejak umur 15 tahun sampai saat ini Qomariyah hanya bisa terbaring di tempat tidur akibat penyakit yang dideritanya. Hal ini lah yang membuat Kanit Binmas Polsek Patianrowo IPTU Oyok Suwarno dan para Aliansi Wong Gawat Nganjuk juga Aliansi Wartawan Nganjuk  dan komonutis lainya tergerak untuk membantu Qomariyah. Tepat pada hari Minggu,24/06/2018 Kanit Binmas Patianrowo bersama Aliansi Wong Gawat juga Aliansi Wartawan Nganjuk  membawa Qomariyah ke RSUD Kertosono untuk mendapatkan pengobatan yang layak dan maksimal.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sering kami lakukan, ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Patianrowo kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi kami kepada warga,terutama warga yang kesulitan dan kesusahan,kami sudah mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibnas Desa Tirtobinangun Brigadir Gatot Sugiharto tentang Qomariyah tersebut,sehingga saat ini kami menindaklanjuti laporan tersebut dengan membawa Qomariyah  ke RSUD Kertosono," ungkap Kanit Binmas Polsek Patianrowo IPTU Oyok Suwarno.
 Kanit Binmas Polsek Patianroawo IPTU Oyok Suwarno ,ISN Parianrowo,Komunitas Family,Gema dan Seal Comunity juga memberikan bantuan berupa uang kepada keluarga Qomariyah di RSUD Kertosono.



Kamdan 60 th, orang tua Qomariyah merasa sangat senang dengan kunjungan Polsek juga para AWG dan AWN Nganjuk tersebut itu. Ia, merasa masih ada orang yang peduli kepada anaknya, meskipun anaknya dalam keadaan yang sakit bertahun tahun. “Saya merasa bahagia karena masih ada yang memperhatikan kondisi anak saya, saya bersyukur mendapat bantuan dari bapak Polisi juga anggota AWG dan AWN  Nganjuk dan komunitas lainya,” ucap Kamdan di dampingi Qomarudin adik dari Pasien.

Di samping itu Qomarudin 25 th mengungkapkan,"Sampai saat ini belum ada pihak dari perangkat Desa  ataupun Lurah Desa Tirtobinangun yang mau peduli dengan keadaan kakaknya ,hampir sudah 20 th kakak saya sakit,tetapi belum ada tindakan dari pihak desa untuk membantu mengobati kakaknya,alhamdulillah saat ini dari Polsek Patianrowo ,AWG,ISN dan AWN juga komunitas yang lain sangat peduli dan siap membantu kakak saya untuk di obatkan dan di rawat ke RSUD Kertosono,"ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Sementara itu Kepala Desa Tirtobinangun ,Gaguk Rustiaji saat di konfirmasi awak media lewat via telfon tidak mau mengangkat telfon nya.

Di sisi lain ketua AWN Puguh Santoso menyampaikan ,"Kami selaku masyarakat Nganjuk juga atas nama AWN dan AWG mengucapkan terima kasih kepada Kanit Binmas IPTU Oyok Suwarno yang telah memberikan motivasi dengan adanya kegiatan sosial ini,kami juga mengharapkan kepada semua pihak untuk bisa membantu meringankan beban Qomariyah tersebut,"ungkapnya.(Abd Sofyan)

Post a Comment

0 Comments