Lambat Tertangani,Komariyah Penderita Penyakit Polio Kondisinya memprihatinkan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, June 24, 2018

Lambat Tertangani,Komariyah Penderita Penyakit Polio Kondisinya memprihatinkan



Nganjuk,Radar MP -
Nasib sial dialami  Qomariyah 38 Tahun ,warga RT02/RW 01 Dusun Bulak,Desa Tirtobinangun Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk harus tergeletak diatas tempat tidur sejak umur 15 tahun hingga sekarang.Qomariyah hanya bisa terbaring akibat penyakit Polio yang dideritanya.

Hal inilah membuat Kanit Binmas Polsek Patianrowo ,IPTU Oyok  Suwarno dan juga  Komunitas seperti Aliansi Wong Gawat Nganjuk, Aliansi Wartawan Nganjuk  serta  komunitas lainnya peduli dan tergerak  membantu Qomariyah.Minggu,24/06/2018.

Informasi yang dihimpun awak media online Radar MP, Kanit Binmas Patianrowo bersama Ƙomunitas Aliansi Wong Gawat dan Aliansi Wartawan Nganjuk mengantarkan  Qomariyah ke RSUD Kertosono untuk  mendapatkan pengobatan secara medis dan penanganan yang layak dan optimal.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sering kami lakukan, ini merupakan bentuk kepedulian ƙepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi kami kepada warga,terutama warga yang kesulitan dan kesusahan,kami sudah mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Tirtobinangun Brigadir Gatot Sugiharto tentang Qomariyah tersebut,sehingga saat ini kami menindaklanjuti laporan tersebut dengan membawanya Qomariyah  ke RSUD Kertosono," ungkapnya.

Gerakan peduli bantuan secara langsung dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Patianroawo IPTU Oyok Suwarno ,ISN Patianrowo,Komunitas Family,Gema dan Seal Comunity bertindak  memberikan bantuan berupa uang kepada keluarga Qomariyah untuk pembiayaan selama di Rumah Sakit.

Ditempat terpisah Kamdan 60 th, orang tua Qomariyah merasa terharu dan juga sangat senang dengan kunjungan dari Polsek Patianrowo ,Ƙomunitas AWG dan AWN Nganjuk tersebut itu.Orang tus Ƙomariyah merasakan masih ada orang yang peduli pada anaknya, meskipun keadaan anaknya yang sakit bertahun tahun.

Ditambahkan oleh Hamdan “Saya merasa bahagia karena masih ada yang memperhatikan kondisi anak saya, saya bersyukur mendapat bantuan dari bapak Polisi juga anggota AWG dan AWN  Nganjuk dan komunitas lainya,” ucap Kamdan saat di dampingi adiknya  Komariyah,Qomarudin.

Di tempat yang sama Qomarudin,25 th mengungkapkan,"Sampai saat ini belum ada pihak perangkat Desa ataupun Ƙepala Desa Tirtobinangun yang mau peduli dengan keadaan kakaknya,"ungkapnya.

Lebih lanjut,"hampir sudah 20 Tahun kakak saya sakit,tetapi belum ada tindakan dari pihak desa untuk membantu mengobati kakaknya," cetusnya.

Ditambahkan oleh komar,"alhamdulillah saat ini dari Polsek Patianrowo ,AWG,ISN dan AWN juga komunitas yang lain sangat peduli dan siap membantu kakak saya untuk di obatkan dan di rawat ke RSUD Kertosono,"ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Diakhir penanganan orang yang menderita penyakit Polio tersebut,awak media mencoba menghubungi Kepala Desa Tirtobinangun ,Gaguk Rustiaji. Namun saat di konfirmasi awak media via Handphonenya tidak mau mengangkatnya.

Di sisi lain Ketua AWN Puguh Santoso menyampaikan ,"Kami selaku masyarakat Nganjuk juga atas nama AWN dan AWG mengucapkan terima kasih kepada Kanit Binmas IPTU Oyok Suwarno yang telah memberikan motivasi dengan adanya kegiatan sosial ini,kami juga mengharapkan kepada semua pihak untuk bisa membantu meringankan beban Qomariyah tersebut,"ungkapnya.(siwi)