Pj Bupati Nganjuk pimpin Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, June 1, 2018

Pj Bupati Nganjuk pimpin Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila



Nganjuk,  Radar MP -
Berada di halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk, PJ Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM memimpin jalannya upacara Bendera Merah Putih peringati hari lahir Pancasila,Jumat (1/06/18).

Dalam kegiatan tersebut selaku inspektur upacara Pj Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM , turut hadir juga  Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, Ketua DPRD Nganjuk Drs. Puji Santoso, dan sejumlah PJU Polres Nganjuk serta perwira Kodim 0810 Nganjuk.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan bahwasanya Pancasila sudah menjadi bintang komando rakyat Indonesia. “Sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73, selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi bintang komando seluruh bangsa Indonesia,” ungkapnya

Masih diwaktu yang sama,  Sudjono menceritakan awal perjuangan dari lahirnya Pancasila sehingga bisa terbentuk. Ia mengatakan berbagai kelompok dan golongan bersama-sama menetapkan Pancasila sebagai pemersatu diantaranya ulama dan umaroh.
“Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk melahirkan dan menetapkan pancasila yang berlambang burung garuda sebagai pemersatu segala perbedaan, yang berazazkan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda beda tetapi tetap satu.” katanya.

Pada kesempatan yang sama,  Sudjono juga meminta kepada seluruh rakyat untuk terus menerus memperkokoh dan memupuk semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika,yaitu berbeda beda tetapi tetap satu jua guna untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa yang kokoh demi persatuan dan keutuhan NKRI,” katanya.

Diakhir upacara hari lahirnya Pancasila tersebut Sudjono memberikan apresiasi kepada seluruh petugas yang telah melancarkan jalannya upacara bendera tersebut,dan agar setiap tahunya pada hari lahirnya Pancasila untuk selalu di peringati pada tiap tiap tanggal 1 Juni. ( adv / siwi) .