Polres Nganjuk giat persiapan pengaman arus mudik lebaran



Nganjuk,  Radar MP  – Polres Nganjuk giat  pengamanan arus mudik di masing masing pos .

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta melalui Kabag Ops, Bambang Sutikno melaksanakan peninjauan terhadap kesiapan dari masing-masing Pos Pengamanan yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk, Kamis (7 Juni 2017).

Peninjauan pos tersebut dilakukan guna mengetahui sejauhmana kesiapan dari masing-masing Kapospam dalam mempersiapkan semua sarana dan prasarana yang harus dilengkapi di masing-masing Pos Pam.

Selain itu juga kesiapan semua personil yang ada,  juga menentukan piket dalam mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari raya Idhul Fitri 1439 H di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Paur Humas Polres Nganjuk, Ipda Trubus Lestari menjelaskan bahwa Polres Nganjuk akan semaksimal mungkin dalam memastikan pelaksanaan pengamanan arus mudik dan lebaran dapat berjalan aman dan lancar.



“Masing-masing Pos Pam secara keseluruhan sudah siap dalam mengamankan semua rangkaian kegaiatan perayaan Hari Raya Idhul Fitri,” ujarnya.

Di beberapa titik  rawan kecelakaan, macet dan pelanggaran lantas, lanjut Trubus, sudah dipersiapkan personil handal dalam mengatasi dan mengurangi kemacetan. “Dalam mengatasi kemacetan personil sudah mempunyai jawaban dengan mengadakan rekayasa lalu-lintas guna mengatasi bila terjadi kemacetan yang cukup panjang,” ungkapnya.

 Trubus, Kabagops menghimbau ,"petugas Pos Pam untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar. Diharapkan saat melaksanakan tugas, para personil di lapangan untuk berperilaku sopan dan humanis dengan memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang sedang merayakan Hari Raya Idhul Fitri 1439 H ," jelasnya.

“Mudah-mudahan pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (siwi)

Post a Comment

0 Comments