Simpang tiga ploso Jombang macet. Satlantas lakukan rekayasa lalulintas - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, June 17, 2018

Simpang tiga ploso Jombang macet. Satlantas lakukan rekayasa lalulintas



Jombang, Radar MP -Ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua terjebak kemacetan, Tepatnya di simpang tiga jembatan Ploso, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Minggu (17/6/2018) pagi.

Kemacetan hampir sepanjang satu kilometer, Yang di dominasi oleh roda empat maupun roda dua dari arah Ploso menuju jombang maupun sebaliknya.

Akhirnya, petugas kepolisian lalu lintas yang bertugas disimpang tiga jembatan Ploso memberlakukan jalur satu arah yang dari Ploso menuju Jombang, sementara arah dari Jombang menuju Ploso dibelokan ke selatan arah Plandaan.

Rekayasa lalu lintas ini bertujuan, untuk mengurai kemacetan akibat sempitnya badan jalan yang berada dekat simpang tiga jembatan Ploso, dan meningkatnya volume kendaraan di H-3 lebaran.

Sutarji, warga Kabuh Jombang salah satu, pengendara yang terkena macet, mengatakan bukan hanya lebaran macet di jembatan Ploso.

“Bukan hanya lebaran saja macet ini hampir tiap liburan. Kalau lebaran ya wajar macetnya seperti ini, paling saya pindah naik perahu, untuk tentang daripada macet,”jelasnya.

Ia menambahkan sebenarnya jembatan Poso wacananya akan di tambah. Tapi kelihatannya masih terbengkelai.

“Jembatan Ploso ini penghubung satu satu warga Jombang untuk menyeberang sungai brantas, dan disebelah timur rencananya segera dibangun, namun masih mangkrak, mas, sebenarnya pemerintah harus tanggap dengan kondisi seperti ini,”ungkapnya.

Terlihat petugas menghimbau untuk pengendara roda empat mau pun roda dua, untuk mencari jalan alternatif lain. ( jnal)