Suara terbanyak : Hitung Cepat KPU Bojonegoro sampaikan Perolehan Paslon Anna Wawan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, June 29, 2018

Suara terbanyak : Hitung Cepat KPU Bojonegoro sampaikan Perolehan Paslon Anna Wawan



Bejonegoro , Radar MP - Setelah disampaikan kemenagan paslon Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Mu’awanah – Drs H Bui Irawanto (Anna – Wawan) oleh Desk Pilkada Bakesbangpol Bojonegoro, Rabu (27/6/2018) sekira pukul 00:00 wib.

Kini, giliran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, yang dalam hitung cepat dengan menggunakan salinan formulir C1 yang berasal dari 2408 TPS yang berada di wilayah 28 PPK Se-Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Dalam hitung cepat tersebut, Paslon Anna – Wawan, unggul dibandingkan dengan 3 (tiga) paslon lainnya.

Oleh KPU Kabupaten Bojonegoro, data salinan formulir C1 itu, diunggah ke Laman KPU RI untuk bisa diketahui oleh masyarakat secara luas. KPU Bojonegoro menggunggah salinan formulir C1 dengan di scan ke KPU RI untuk dihitung dengan menggunakan sistem informasi penghitungan (SITUNG) Pilkada.

“KPU Kabupaten Bojonegoro telah mengunggah hasil perolehan suara tersebut di laman KPU. Hal ini sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat,” ujar Komisioner KPUD Bojonegoro Divisi Teknis Penyelenggara Fatkur Rohman, Jum’at (29/6/2018) siang.

Ditambahkan, tak hanya masyarakat Bojonegoro aja, yang bisa mengetahui hasil hitung cepat versi KPU itu, akan tetapi laman KPU RI itu, bisa dilihat siapapun yang mau membuka infopemilu.kpu.go.id tersebut.

Data hasil pada hitung cepat berdasarkan entri Model C1 apa adanya. Hasil pada hitung cepat merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final. Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya.

Pemilih dan Pengguna Hak Pilih Pilkada Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro dalam Pilkada 2018

Jumlah pemilih, Laki-laki sebanyak: 476.282 suara dan Perempuan: 483.287 suara, dengan total 974.191 suara.
( sw / tf)