Tingkatkan Kekompakan, Relawan dan Jajaran Instansi Kebencanaan Kabupaten Nganjuk , Buka Bersama,



Nganjuk - Pj. Bupati Nganjuk menghadiri acara buka bersama Relawan dan Jajaran Instansi kebencanaan bertempat di kantor BPBD Kabupaten Nganjuk, Rabu (6/6). Kedatangan Pj. Bupati Nganjuk disambut Iangsung oleh Kepala Pelaksana BPBD (Kalaksa BPBD) Kabupaten Nganjuk Ir. Soekonjono, MT.,

Acara diawali Ucapan selamat datang oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Nganjuk, serta menyampaikan kegiatan buka bersama tersebut rutin di mulai sejak Tahun 2015.

Diselenggarakan dalam rangka temu relawan dan Instansi Kebencanaan, untuk siaga memasuki bencana kekeringan, serta memberikan informasi tentang pencegahan bencana banjir, kekeringan dan kebakaran yang pernah ada di wilayah Kabupaten Nganjuk.

"Semoga di wilayah Kabupaten Nganjuk tetap aman walaupun ada beberapa wilayah yang mengalami kekeringan, akan tetapi itu semua sudah di atasi dengan Droping air bersih, dan pengeboran air," ujarnya.

Pj. Bupati Nganjuk Drs. Sudjono, MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Relawan dan Instansi Kebencanaan diwilayah Kabupaten Nganjuk agar tetap siap siaga dalam bertugas, terutama siaga menyikapi 4 titik rawan rawan longsor yang ada di wiliyah dataran tinggi serta mengantisipasi kekeringan diwilayah kecamatan Ngluyu, Gondang, dan Rejoso.

"Mari kita bersatu padu untuk negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Nganjuk dan mari kita sukseskan pemilihan kepala daerah serentak dengan bersama-sama mendatangi TPS di tempat masing-masing demi kebaikan Kabupaten Nganjuk untuk 5 tahun mendatang," terang Pj. Bupati.

Selanjutnya Pj. Bupati berserta Forkopimda mengikuti tausiyah dari KH Ali Yusron yang menyampaikan tentang Keistimewaan di sepuluh hari terakhir Ramadhan yang tidak ada pada malam-malam sebelumnya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lebih giat beribadah melebihi hari-hari selainnya, keistimewaan yang Allah Ta’ala berikan kepada umatnya adalah adanya 1 malam yang lebih baik dari 1000 bulan, yang kita kenal dengan malam lailatul qadar. "Carilah malam lailatul qadar pada sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan dengan lebih giat melaksanakan ibadah, agar kita mendapatkan  amalan yang dikerjakan selama 1000 bulan atau setara 83 tahun lebih 4 bulan pada hari-hari biasa," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0810 Nganjuk., Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk., Kepala Bappeda Kabupaten Nganjuk., Kasat Pol PP Kabupaten Nganjuk, Inspektur Inspektorat Kabupaten Nganjuk., Mantan Birokrat diantaranya KH. Abdul Wachid Badrus, M.Pdi., Drs. Soetrisno Rachmadi., serta tokoh agama, tokoh masyarakat, relawan dan instansi kebencanaan di wiliyah Kabupaten Nganjuk.
(adv/siwi)

Post a Comment

0 Comments