Umat Muslim Penuhi Halaman Mapolres Nganjuk , Guna laksanakan Salat Idul Fitri 1439 H




Nganjuk,  Radar MP - Berada di halaman Mapolres Nganjuk,  Ribuan umat muslim lakukan salat Idul Fitri 1439 H,  mereka berasal dari berbagai penjuru ,kurang lebih 1000 jamaah, mereka  memadati halaman Mapolres sejak pukul 05.00 wib.

AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta Kapolres Nganjuk melalui Paur Humas, Ipda Trubus mengatakan, pihaknya menjamin pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri di wilayah Kabupaten Nganjuk berjalan aman dan tertib.

“Kami menjamin pelaksanaan Sholat Ied diseluruh wilayah Kabupaten Nganjuk berjalan aman dan tertib. Hal ini kami buktikan dengan menerjunkan seluruh personilnya secara serempak untuk melaksanakan pengamanan pada titik titik yang dijadikan tempat sholat idul fitri se Kabupaten Nganjuk,” ungkapnya, Jumat (15/6/2018) seusai Sholat Ied berlangsung.

Lanjut Trubus , jumlah personil yang diterjunkan disesuaikan banyak sedikitnya jamaah salat Idul fitri yang ada dilapangan. Selain itu, kusus di Mapolres Nganjuk juga dilaksanakan pengamanan berlapis.

“Untuk salat Idul Fitri di Mapolres Nganjuk dan seluruh tempat,  baik di Masjid,  Lapangan maupun sekolahan yang melaksanakan salat Idul Fitri  kita siagakan sejumlah anggota untuk pengamanan. Kami juga dibantu pengamanan dari anggota TNI,” jelasnya.

Dengan pengamanan tersebut , guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah salat Idul Fitri  di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk. (siwi)

Post a Comment

0 Comments