Bebasnya Budi Pego Amunisi Baru Bagi Aktivis. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, July 1, 2018

Bebasnya Budi Pego Amunisi Baru Bagi Aktivis.



Banyuwangi, Radar Merah Putih ratusan masa Aktivis serta mahasiswa Islam Indonesia ( PMII). yang berasal dari Untag Banyuwangi, minggu (1/7) 2018. Ratusan masa yang berasal dari pesanggaran ini mendatangi kantor lembaga permasarakatan (lapas) kelas ll B Kabupaten Banyuwangi,

Aksi tersebut guna menyambut kebebasan Budi Pego yang sebelumnya sempat dijatuhi hukuman 10 bulan kurungan penjara oleh hakim I PUTU Endri Sonata, SH. MH. Atas terduganya sebagai kordinator Aksi penolakan adanya pertambangan di tumpang pitu, dan gunung salakan yang pada saat itu salah satu spanduk yang dibentangkan terdapat logo yang mirip palu arit.





Dan saat berorasi di hadapan ratusan warga masyarakat pesanggaran, aktivis serta puluhan mahasiswa tersebut Budi pego," saya tetap maju bersama teman- teman aktivis serta masyarakat khususnya masyarakat pesanggaran tetap menolak tambang emas yang di gunung tumpang pitu, kami akan melanjutkan perjuangan ini bersama-sama sama meski taruhan nya nyawa sekalipun, kami tidak takut dengan mereka, karena saya dan juga teman seperjuangan yang sebelumnya sudah dijebloskan di penjara seperti Edi laksono, fitriani, didik hengky, prasetyo, rihono dan sunarto yang suda divonis 3 tahun penjara dengan tuduhan pengrusakan fasilitas milik PT. BSI dan itu tidak menyurutkan perjuangan melawan PT. BSI," ujarnya. (rica)