Deklarasi HIMAPINDO Se-Malang Raya (16 Universitas Se-Malang Raya)


Malang , Radar MP– HIMAPINDO bersama Mahasiswa dari berbagai macam institusi se- Malang Raya melakukan Deklarasi Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia “HIMAPINDO” . Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Hotel Pelangi Malang.
Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai mahasiswa dari perguruan tinggi negeri maupun swasta Se Malang Raya.
HIMAPINDO memiliki visi “Menjadi Pengusaha sebelum sarjana”. Dengan motto ” Mandiri, Sinergi, Mengabdi”. Lahirnya organisasi ini untuk membangun peradaban Ekonomi Indonesia yang berdaulat dan mensejahterakan.
Eenk Heryono selaku Sekretaris Jenderal HIMAPINDO menyampaikan bahwa, Mahasiswa sekarang ini yang katanya adalah generasi millenial, tetapi hanya modal selfie, eksis di media sosial. Sekitar empat ribu lebih perguruan tinggi yang ada di Indonesia, yang didalamnya terdapat +- 6 juta mahasiswa. dan 1,5 juta mahasiswa lulus setiap tahunnya. Dan pada akhirnya banyak yang menjadi pengangguran.
“Dengan adanya HIMAPINDO diharapkan mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia. Minimal ada 5-10 mahasiswa menjadi pengusaha baru tiap tahunnya. “, Lanjutnya.
7 Komponen yang akan dikombinasikan oleh HIMAPINDO sebagai mitra jaringan kerjasama, diantaranya adalah Mahasiswa, Kampus, pengusaha, Notaris, per-bank-an, Pemerintah Pusat/daerah, Konsultan pajak dan keuangan.
Dalam kegiatan ini, juga dipaparkan materi tentang langkah-langkah strategis menjadi pengusaha sebelum sarjana dan motivasi menjadi mandiri dalam memiliki usaha sendiri bahkan dan berbadan hukum yang disampaikan langsung Ketua Umum Himapindo Budiyanto.
“Karena organisasi ini bekonsentrasi pada pembentukan karakter Mahasiswa dalam hal kewirausahaan sebagaimana motto HIMAPINDO, yakni : Mandiri, Sinergi, Mengabdi.”, pungkas Ketua Umum HIMAPINDO (Bapak Budyanto, S.Pi.).
“Fakta hari ini di Negeri kita Indonesia bahwa sudah 73 Tahun Indonesia Merdeka tapi jumlah pengusaha masih berkisar kurang dari 2%. Angka tersebut sangat minim untuk membuat Indonesia Sejahtera dan Mandiri dalam bidang ekonomi. Sehingga generasi melenial butuh sebuah gerakan agar tercipta kesadaran untuk mencetak lebih banyak lagi jumlah Pengusaha Indonesia dimasa yang akan datang.
Makanya, dibentuklah HIMAPINDO untuk menciptakan kemandirian Ekonomi di Indonesia.” Tidak ada pilihan yang terbaik bagi Mahasiswa saat ini kecuali mempersiapkan diri menjadi pengusaha, Sambungnya(ihwn/bim/fb)

Post a Comment

0 Comments