Disnakerkop Nganjuk Gelar Sarasehan, Peringati Hari Koperasi ke 72



Nganjuk,Radar MP - Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakerkop) Nganjuk memperingati Hari Koperasi yang Ke - 72 dengan mengadakan Sarasehan ,Selasa,(10/7/2018).

 Acara yang dibuka langsung oleh Pj.Bupati Nganjuk,Drs.Sudjono,MM juga menghadirkan narasumber dari Dewan Koperasi Wilayah Jatim Drs.Sularso,MM.

Hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk,Putu Winasa, SH , MM , juga beberapa pengurus koperasi se Kabupaten Nganjuk.

Dalam kesempatan itu Putu Winasa mengatakan,"Sarasehan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya koperasi,"ungkapnya.

Ditambahkan oleh Putu
“Maksud dari diselenggarakan sarahsehan ini adalah yang pertama memberi pemahaman terkait pentingnya koperasi bagi kemajuan sebuah daerah, karena koperasi memperkokoh perekonomian suatu daerah,” terangnya.

Hal senada disampaikan  Sudjono mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi terhadap para pengurus koperasi-koperasi di Kabupaten Nganjuk.

Lebih lanjut disampaikan, "Karena koperasi memiliki andil besar dalam peningkatan perekonomian di Kabupaten,pendapatan mencapai 65 Miliyar, padahal di kabupaten lain tak setinggi itu,"urainya.

Sudjono berharap lebih ditingkatkan lagi khususnya dalam hal manajemen, sumber daya manusia, juga mengelola pasar.

Ditambahkan oleh Sudjono“Kalau untuk simpan pinjam, saya rasa semua koperasi-koperasi di Nganjuk sudah terdepan dalam hal itu, namun untuk bidang lain misalnya pengembangan dalam ekonomi kerakyatan, layanan jasa, dan sebagainya perlu dikembangkan lagi,” terangnya.

Ia berharap koperasi bisa melakukan bekerjasama dan bersinergi dengan usaha-usaha mikro, juga koperasi di daerah lain bahkan di tingkat provinsi untuk meningkatkan layanannya.

Usai rangkaian paparan dari beberapa pembicara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber, Sularso.

Tidak lupa turut hadir dalam kesempatan tersebut,Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Hendro Djoko S, M.Si., Kepala Dinas PMD Dra. Widarwati Dhalilah, Ketua Dekopinda Kabupaten Nganjuk H. Abdul Muhaimin, serta Pengurus KPPS Tunas Artha Mandiri Eko Samudro Rahmat.(siwi)

Post a Comment

0 Comments