*ENTRY BRIEFING(Tatap Muka) KOMANDAN PANGKALAN TNI AL DENPASAR* - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, July 24, 2018

*ENTRY BRIEFING(Tatap Muka) KOMANDAN PANGKALAN TNI AL DENPASAR*




Denpasar, Radar MP -Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko laksanakan Entry Briefing kepada seluruh Prajurit PangkalanTNI AL (Lanal) Denpasar, di Gedung serba guna IGP.Dwinda Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar - Bali.Selasa, 24/07/2018.

Kegiatan Entry Briefing bagian acara tradisi penyambutan setiap Komandan baru yang akan memimpin di Satuan tempat tugas yang baru, dan sarana untuk memperkenalkan diri serta mengenal lebih dekat kepada seluruh Prajurit dan PNS di lingkungan Mako Lanal Denpasar serta untuk penyampaian pelaksanaan tugas pokok dalam masa jabatanya yang akan datang.

Di hadapan seluruh prajurit,Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh Keluarga besar Lanal Denpasar yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan serah terima jabatan, tanpa Prajurit saya tidak akan berhasil.

Lebih lanjut Danlanal memberikan beberapa arahan yang diantaranya  pertama untuk meningkatkan kebanggaan menjadi Prajurit TNI AL khususnya Prajurit Lanal Denpasar, kedua untuk menjaga nama baik ketiga menjaga nama besar keempat meningkatkan kualitas moral, kelima meningkatkan professional sebagai prajurit.

Kemudian Danlanal juga menyampaikan sebagai komandan harus bisa bersikap sebagai pimpinan, atasan, ankum, teman dan sebagai bapak. Danlanal menguraikan yang dimaksud diatas secara gamblang dan penuh kekeluargaan.Menurut Danlanal meningkatkan hubungan baik kepada atasan, bawahan khususnya kepada masyarakat mutlak perlu dilaksanakan dikarenakan kita sebagai manusia setelah purna tugas nanti akan kembali lagi ke masyarakat maka dari itu kita harus bisa bersosialisasi dengan masyarakat.

Menurutnya, jabatan terbatas waktu dan tempat, namun ada jabatan yang tidak lekang waktu dan tempat yakni jabatan sebagai orang tua, sebagai ayah atau ibu. Membina keluarga sebagai organisasi terkecil ini harus benar-benar menjadi fokus. Karena dari organisasi kecil ini akan melahirkan dan menciptakan pemimpin pemimpin besar.

Bila dalam pembinaan keluarga berjalan baik, maka diyakini akan berdampak positif terhadap kinerja dalam organisasi di manapun ditempatkan dan dalam jabatan apapun. Dalam entry briefing tersebut, Danlanal memberikan arahan dan kebijakan baik dibidang perencanaan, pengamanan, logistik, personel dan pemberdayaan potensi maritime, serta kesejahteraan prajurit. *(Satya & Sugi Denpasar)*