Penuhi Janji, Partai Demokrat Daftarkan Calegnya ke KPU Nganjuk - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, July 18, 2018

Penuhi Janji, Partai Demokrat Daftarkan Calegnya ke KPU Nganjuk



Nganjuk,Radar MP-Jajaran Pengurus Partai Demokrat Nganjuk  menepati janjinya dengan mendaftarkan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masa injure, Selasa 17/07/2018.

Informasi yang dihimpun awak media online Radar MP disampaikan rombongan pengurus Partai sampai di Kantor KPU Nganjuk sekitar pukul 22.00 WIB.

Jajaran pimpinan Partai Demokrat Nganjuk yang datang ke KPU di Kelurahan Begadung,Kecamatan Kota Nganjuk, Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana,SE dan Sekretaris,Endah Sri Murtini,SH.

Kedatangan Jajaran pengurus disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Nganjuk Agus Rahman Hakim,SH beserta komisioner KPU Nganjuk lainnya.Kemudian Mereka  menyerahkan berkas persyaratan caleg yang akan diusung.Keseluruhan ada 50 orang caleg DPRD Nganjuk yang didaftarkan sesuai kouta untuk 5 daerah pemilihan.

Menurut Ketua DPC Demokrat Nganjuk Fauzi Irwana menjelaskan,,"Demokrat juga menargetkan bisa meraih kemenangan pada Pemilu Legislatif 2019 dengan 8 kursi.  Angka target ini naik 100 persen dari perolehan kursi DPRD Nganjuk Partai Demokrat pada Pemilu 2014 lalu, yaitu sebanyak 4 kursi,".
Masih kata Fauzi,"Kami beserta segenap jajaran pengurus, kader sampai elemen tingkat desa dalam kondisi siap berlaga. Insya Allah kami bisa memenuhi,"ungkap Fauzi Irwana.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada KPU Nganjuk yang sudah melayani dan bekerjasama dengan baik.Mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Nganjuk, agar kami bisa bekerja sesuai rencana, bisa menjalankan amanah masyarakat Nganjuk.

Optimisme tersebut dinilai Fauzi cukup realisitis. Tolak ukurnya antara lain, beragamnya latar belakang nama-nama caleg Partai Demokrat yang memiliki keunggulan, integritas, dan pengaruh luas di lingkungan dapil masing-masing.

Saat di tempat pendaftaran Perwakilan caleg dan pengurus DPC Partai Demokrat Nganjuk mengikuti proses verifikasi berkas oleh petugas KPU Nganjuk.

“Dari berbagai kalangan. Dari yang masih muda belia, sampai tokoh senior. Dari yang berlatar belakang kepala desa, kalangan profesional, tokoh masyarakat, sampai sederet nama-nama incumbet (pernah menjadi Anggota DPRD Nganjuk, red) ikut bergabung bersama kami,".

Terkait keikutsertaan incumbent, Fauzi dan seluruh elemen DPC Demokrat Nganjuk boleh berbangga.  Dalam catatan Fauzi, setidaknya ada empat nama legislator senior yang kini bergabung dan mendaftar caleg Demokrat. Mereka awalnya berasal dari parpol lain.

“Salah satu contohnya, ada Mas Gundi Sintara. Pernah jadi Anggota DPRD Nganjuk dari PAN, sekarang mantap bergabung ke Partai Demokrat,” ujar Fauzi yang juga kembali maju caleg di Dapil Nganjuk 2.

Selain itu, Fauzi juga menekankan komitmen partainya, dalam mengakomodasi keterwakilan perempuan. Saat ini Partai Demokrat Nganjuk sudah mengikutsertakan lebih dari 30 persen kuota perempuan di setiap dapil, sebagai syarat yang ditentukan KPU.
Lebih lanjut Fauzi,"Bahkan sampai 40 persen di satu dapil. Kami sudah buktikan ada caleg dan kader perempuan Demokrat bisa sukses, bahkan dua kali incumbent,”akhirnya. ( siwi )