Pj. Bupati : Berikan Semangat kepada penyuluh dan Kader , Tingkatkan Prosentase KB di Nganjuk - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, July 9, 2018

Pj. Bupati : Berikan Semangat kepada penyuluh dan Kader , Tingkatkan Prosentase KB di Nganjuk






Nganjuk, Radar MP - bertempat di Gedung Wanita Pj.Bupati Nganjuk,Drs.Sudjono, MM peringati  Hari Keluarga Nasional ke XXV bersama ribuan  penyuluh dan kader KB se-Kabupaten Nganjuk.Senin,09/07/2018.

Dalam sambutannya Pj.Bupati menyampaikan, " kita harus tingkatkan kepedulian kepada masyarakat,  untuk memberikan informasi betapa pentingnya ber KB, " jelasnya.

Apa yang disampaikan oleh Pj Bupati bukan tanpa alasan.Karena dengan mengedepankan keluarga kecil maka kebagahagiaan dan kesejahteraan keluarga akan terjamin ," sarannya. 

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Nganjuk menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba yang diadakan oleh Dinas PPKB serta taliasih kepada ASN yang purna tugas, mutasi juga penempatan wilayah baru.

Ditempat yang sama Sugeng Budi Wiyono, SKM,MM selaku Kepala dinas BPPKB menyampaikan ," acara ini diselenggarakan  mengingat pentingnya penguatan tenaga penyuluh dalam mensukseskan program KB,"terangnya. 

Ditambahkan oleh Sugeng ,“Penyuluh KB merupakan ujung tombak keberhasilan program yang dikehendaki mereka-mereka inilah yang langsung terjun ke lapangan untuk memberi edukasi kepada para keluarga hingga ke pelosok-pelosok desa, karena itu para penyuluh perlu diberikan penguatan dan motivasi,” terangnya.

Lebih lanjut Sugeng menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan memperingati Hari Keluarga Nasional setiap tanggal 29 Juni.

Informasi yang dihimpun awak media online Radar MP menyampaikan Kepala Dinas PPKB menyebutkan bahwa nilai prosentase Keluarga Berencana di Nganjuk mendekati 78%.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas PPKB, Pj. Bupati mengatakan dengan bangganya, “Saya sangat mengapresiasi hal ini, saya dulu juga pernah jadi penyuluh KB dan saya tau itu bukan hal mudah, pencapaian ini sangat membanggakan, mudah-mudahan bisa ditingkatkan ke depannya,” terangnya. 

Disinggung soal pencapaian yang dilakukan oleh PPKB, Bupati  kembali mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba yang telah menerima hadiah,"imbuhnya. 

Perlu diketahui urutan pemenang tersebut ialah Juara Pertama Lomba Keluarga Harmonis yang diterima oleh Sudarwadi, S.Pd., dan Rofiq Murhayati dari Kel. Jatirejo,dilanjutkan Juara kedua Lomba KB Lestari 10 tahun yang diterima Yulisasi/ Wi’dah thoyibah dari Ds. Sumbersono, Kec. Lengkong ,ketiga Juara pertama Lomba KB Lestari 15 tahun yang diterima Heru Sumarjoko dan Samsiah S. dari Kecamatan Sukomoro yang keempat Juara pertama Lomba KB Lestari 20 tahun yang diterima Sujarwo dan Sumiarti Kec. Rejoso ,yang kelima  Juara pertaman Lomba Duta Genre Putra yang diterima oleh Mochamad Rafi Al Rozzaq ,keenam Juara pertama Lomba Duta Genre Putri yang diterima oleh Yulia Ambarsari,lanjutnya yang ketujuh Juara pertama Bidan Praktek Mandiri dan Juara ke -11Tingkat Provinsi Jatim Tahun 2018 yang diterima oleh Supiani,SST.8.Juara pertama PKB Berprestasi yang diterima oleh Agus Tejo P, SP.

Tak hanya itu,secara simbolis Pj. Bupati juga menyerahkan satu unit Smartphone untuk para Penyuluh KB.

Rangkaian kegiatan berakhir dengan mendengarkan tausiyah dari Ustad KH.Imam Hambali.

Dalam Tausiyahnya beliau mengatakan janganlah menjadi orang yang suka dongkol dan suka membicarakan orang lain. 

Dilanjutkan oleh Ustadz Imam,"Kita harus bisa selalu ikhlas dalam bekerja, apa yang diperintahkan pimpinan sebaiknya harus kita jalankan, jangan merasa dongkol nanti tidak akan mendapat barokah,” bebernya. 

Usai mendengarkan Tausiyah ,Pj. Bupati bersama jajaran pun berjabat tangan dengan para tamu, melakukan sesi foto bersama dan diakhiri ramah tamah.

Pantauan awak media online Radar MP tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Nganjuk dr. Achmad Noeroel Cholis, Asisten Pemerintahan dan Kesra Lies Nurhayati SH.,M.Si.(siwi)