Pj Bupati Probolinggo Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 102 di Lapangan Desa Condong



Pj Bupati Probolinggo Buka TMMD ke 102 di Lapangan Desa Condong


Kegiatan yang diawali dengan paparan Dandim 0820/Probolinggo Letkol Kav Depri Rio Saransi, S.Sos., M.M sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan TMMD di pendopo Kampoeng Kita dilanjutkan dengan Acara Pembukaan TMMD di Lapangan Desa Condong. Dalam undangan dihadiri oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo, SKPD Kabupaten Probolinggo, serta pimpinan organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Probolinggo.
Pada momen yang bisa dikatakan lumrah namun belum pernah dilaksanakan dalam acara pembukaan yaitu saat pernyataan oleh Bapak Pj. Bupati Probolinggo dan bersamaan bunyi sirine berikut balon udara.
Selain itu, ada penandatanganan naskah penyerahan pekerjaan/kegiatan dan secara simbolis alat kerja.
Seusai upacara, masih diselingi dengan tarian yang asli berasal dari Desa Wedusan dan penyerahan secara simbolis bahan kontak untuk warga masyarakat Desa Wedusan sebagai tempat sasaran kegiatan.
Salah satu bahan kontak yang diberikan adalah peralatan olah raga bola voli dan alsintan pertanian.
Tidak cukup disana saja, di Lapangan Desa Condong disuguhi pula dengan pameran produk unggulan daerah. Tidak kurang dari lima belas stand menjajakan dan memperkenalkan produk unggulan masing-masing. Juga, ditampilkan Simokos sebagai kendaraan bermotor roda tiga yang dilengkapi perpustakaan berbentuk buku-buku untuk siswa dan masyarakat. Artinya, tidak hanya siswa saja dapat memanfaatkan simokos ini namun masyarakat dengan segala jenis ilmu seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan lain-lain yang dipandang penting bagi pengetahuan masyarakat. Simokos juga dilengkapi televisi dan sarana pengeras suara.
“Sejak dibuka hari ini sampai dengan penutupan maka simokos ini akan berada terus di Desa Wedusan dan dioperasionalkan oleh dua anggota”, tegas Pasi Teritorial Kapten Kav Nasrokin ( hms/ dul)

Post a Comment

0 Comments