Polemik Keberadaan Home Stay Milik Desa Tamansari. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, July 16, 2018

Polemik Keberadaan Home Stay Milik Desa Tamansari.

               Camat licin

Banyuwangi, Radar MP Seiring dengan pesatnya  kemajuan Desa Tamansari khususnya Destinasi wisata, maka Desa memberi peluang kepada masyarakat untuk mendirikan Home Stay, agar perekonomian masyarakat meningkat, dengan banyaknya tamu wisatawan asing maupun lokal.

 Informasi yang dihimpun awak media online Radar MP,Senin,16 Juli 2018 menurut  salah seorang pemilik Home stay  yang berinisial D di Desa Tamansari, kecamatan licin,menyampaikan ,"
sebelum Desa punya Home stay sendiri, saya masih sering kedatangan tamu untuk bermalam di tempat saya meski satu atau dua yang datang,"ungkapnya

masih kata D,"lumayan lah jika ada tamu yang bermalam, tapi belakangan setelah Desa membangun Home stay agak lamban, justru Home stay milik Desa yang ramai,"ucapnya.

 Lebih lanjut kata D, "
bagaimana ini Desa yang mengupayakan supaya masyarakat punya Home stay, lah kok malah di sabotase, jelas tamu- tamu masuk Desa dan bermalam Disana terlebih dahulu, jika milik Desa penuh baru di tawarkan ke warga,"keluhnya.

Penelusuran awak media Radar MP saat menemui Kepala Desa Tamansari Rizal membantah," apa yang disampaikan D tidak benar terkait sabotase tamu- tamu Home stay, karena Home stay yang saya bangun ini bukan untuk menerima tamu umum, melainkan tamu khusus Desa,"Paparnya.

Lebih lanjut kata  Rizal, "seperti jika ada kunjungan dari kota lain, kita tempatkan di Home stay milik Desa dan itu kita tidak tarik biaya alias gratis," paparnya.

Dipihak lain H. Hartono selaku camat Licin saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, " saya rasa untuk keberadaan Home stay yang ada di Desa Tamansari ini sudah berjalan dengan baik dan Kades nya pun cukup bijaksana, karena waktu itu saya pernah tanyakan tentang Home stay yang ada di Desa Tamansari tidak ada gejolak,"ungkapnya.

Masih kata Camat, " tentang keberadaan Home stay milik Desa tersebut menurut Kades itu disiapkan untuk tamu Desa dan tidak dikomersilkan,"paparnya.

H. Hartono selaku camat berharap ",kedepannya akan kita tata agar para pemilik Home stay ini perekonomiannya bisa bertambah dan meningkatkan kesejahteraannya,"pungkasnya.(rica)