Polemik Keberadaan Home Stay Milik Desa Tamansari.

                      Camat licin

Banyuwangi, Radar MP Pemerintahan Desa Tamansari majukan  Destinasi wisata, memberi peluang warga untuk mendirikan Home Stay,agar bisa menunjang perekonomian masyarakat meningkat.

 Informasi yang dihimpun awak media online Radar MP,Senin,16 Juli 2018 menurut  salah seorang pemilik Home stay menyampaikan ,"
sebelum Desa punya Home stay sendiri sering datang tamu  bermalam di tempat saya walau hanya satu atau dua,tapi belakangan setelah Desa membangun Home stay agak lamban, justru Home stay milik Desa yang ramai,".

 Lebih lanjut, "
bagaimana ini Desa yang mengupayakan supaya masyarakat punya Home stay,malah disabotase, jelas tamu- tamu masuk Desa dan bermalam Disana terlebih dahulu, jika milik Desa penuh baru di tawarkan ke warga,"keluhnya.

Penelusuran awak media Radar MP saat menemui Kepala Desa Tamansari Rizal membantah," apa yang disampaikan D tidak benar terkait sabotase tamu- tamu Home stay, karena Home stay yang saya bangun ini bukan untuk menerima tamu umum, melainkan tamu khusus jika ada kunjungan dari kota lain, kita tempatkan di Home stay milik Desa dan itu kita tidak tarik biaya alias gratis,".

Dipihak lain H. Hartono selaku camat Licin menyatakan " saya rasa untuk keberadaan Home stay di Desa Tamansari ini sudah berjalan dengan baik dan Kades nya pun cukup bijaksana,"

H. Hartono selaku camat berharap ",kedepannya akan kita tata agar para pemilik Home stay ini perekonomiannya bisa bertambah dan meningkatkan kesejahteraannya,"pungkasnya.(rica)

Post a Comment

0 Comments