Sosialisasikan Empat Pilar ,Ir Mindo Sianipar Kunjungi Desa Gejakan, Nganjuk - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, July 23, 2018

Sosialisasikan Empat Pilar ,Ir Mindo Sianipar Kunjungi Desa Gejakan, Nganjuk



Nganjuk, Radar MP-Bertempat di Balai Desa Gejakan ,Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan,Daerah Pemilihan VIII Jawa Timur,Ir Mindo Sianipar gelar acara bertajuk sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.Minggu, 22/7/2018.

Tampak hadir Camat, Kapolsek dan Danramil Loceret ,juga tidak ketinggalan perwakilan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

Selain itu,juga dihadiri sekitar 150 peserta sosialisasi yang terdiri dari anggota kelompok tani, gapoktan dan tokoh masyarakat.

Informasi yang dihimpun awak media online Radar MP diperoleh Ir Mindo Sianipar melalui staf ahli Dedy Nawan  menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sudah digelar sekian kali di daerah pemilihan Jawa Timur VIII,"ungkapnya

Khusus sosialisasi ini sangat penting dilakukan agar mengobarkan semangat nasionalisme kepada seluruh elemen masyarakat.

"Sehingga harus kita pupuk dan benar- benar kita tanamkan dalam jiwa. Karena hal tersebut merupakan identitas kita sebagai warga negara,” katanya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini penting dilakukan untuk pembelajaran bersama masyarakat agar mengerti apa itu Konstitusi UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Pantaun  awak media online ,Harapan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut sosialisasi empat pilar kebangsaan dilakukan untuk memahami kembali nilai-nilai luhur bangsa, ditengah keprihatinan berbagai persoalan yang dialami bangsa Indonesia.

Terkait aspirasi yang diperjuangkan, menurut Dedy, Mindo yang juga anggota Komisi IV DPR RI ini telah menampung dan menerima aspirasi masyakat Nganjuk pada tahun 2017.

Lebih lanjut, diwujudkan dalam program tahun 2018. “Kita berharap aspirasi masyarakat Nganjuk yang telah diperjuangkan Pak Mindo ini semoga tahun 2018 ini bisa terserap dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Nganjuk,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, kata Dedy, Mindo juga berpesan agar masyarakat agar selalu menjaga situasi daerah masing-masing agar aman, kondusif dan terkendali menjelang pemilihan legislatif dan pilihan presiden tahun 2019 mendatang.

Sementara itu, Camat Loceret Ahmad Zaeni dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ir Mindo Sianipar yang selama ini tidak henti-hentinya memperjuangkan aspirasi masyarakat Nganjuk khususnya warga kecamatan Loceret.

“Semoga beliau diberikan kesehatan sehingga bisa mendampingi kita semua untuk terus mengawal dan mensukseskan program pemerintah demi kepentingan kita bersama,” ungkapnya.

Untuk diketahui, seluruh peserta sosialisasi dibekali buku pedoman Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Selain itu, mereka juga mendapat hiburan berupa elektun dan nyanyian islami bersama qasidah ibu-ibu warga desa Gejakan.(siwi)