133 ORANG CALON BINTARA PRIA DAN WANITA SERTA CALON TAMTAMA MENDAPAT PENGARAHAN DARI DAN LANAL DENPASAR





Denpasar, Radar MP -Sebanyak 133 Calon Bintara Pria dan Wanita serta Calon Tamtama tahun 2018 pendaftaran Lanal Denpasar mendapat pengarahan dari Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda, Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Jumat (03/07/2018).

Dalam pengarahannya Danlanal Denpasar menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta seleksi di Mako Lanal Denpasar, dan merasa bangga atas animo dan semangat para pemuda dan pemudi yang akan siap mendarmabaktikan kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Laut.



Lebih lanjut Danlanal Denpasar mengingatkan bahwa peserta seleksi tidak dipungut biaya apapun, mulai dari pendaftaran sampai dengan pelaksanaan seleksi. Karena seleksi tersebut merupakan kegiatan yang dibiayai negara dan peserta harus percaya terhadap kemampuan sendiri serta yakin yang menjamin kelulusan adalah diri sendiri bukan orang lain.

 Selain itu Komandan Lanal Denpasar juga mengingatkan kepada peserta selama proses seleksi tetap senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kesehatan dan  menjaga diri agar tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan yang tidak perlu dan mengundang bahaya atau masalah. Lebih jauh Danlanal Denpasar juga menyampaikan kepada seluruh peserta seleksi, pentingnya untuk menjadi diri sendiri, fakus pada cita-cita tidak tergantung pada orang lain untuk menghadapi tes. Sehingga hasil tes akan lebih optimal. Selama proses seleksi senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga stamina, kesehatan dan menjaga diri agar tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan yang tidak berguna.



Sejak dibuka pendaftaran Bintara PK TNI AL Gel – II dan Tamtama PK TNI AL dari tanggal 03 Juli s/d 03 Agustus 2018, tercatat para pemuda peserta sebanyak 150 orang yang mendaftar secara online dan 133 orang yang medaftarkan dan menferifikasi ulang di Satminpers Mako Lanal Denpasar, terdiri dari calon Bintara Pria 69 orang, Calon Bintara Wanita 46 orang, dan Calon Tamtama sebanyak 18 orang. (Satya & Sugi Denpasar)



Post a Comment

0 Comments