Akibat Korsleting Listrik Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah,di Jatikalen - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, August 10, 2018

Akibat Korsleting Listrik Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah,di Jatikalen



Nganjuk,Radar MP- Musim Kemarau cuaca sangat panas angin terlihat kencang kebakaran terjadi akibat korsleting listrik, rumah milik Seger warga RT 9 RW 4 dusun Jati, Desa Jatikalen,Kecamatan ludes dilalap si jago merah.Jum'at malam hari (10/8/2018).sekitar pukul 19.30 .

Informasi yang dihimpun awak media online dan cetak Radar MP di lokasi kejadian menemui salah seorang saksi mata,
Slamet,warga setempat menyampaikan,saat kejadian rumah yang terbuat dari kayu jati ukuran 10 x 15 M dan dinding terbuat dari anyaman bambu tersebut kebetulan keadaan kosong.

Ditambahkan oleh Slamet, "Tahu-tahu api berkobar dari dalam rumah,asap tebal mengepul dari atap bagian belakang. anginnya sangat kencang, akhirnya api terus membesar dan menyebar dan melalap seluruh isi rumah,” ucap Slamet.

Di Lokasi Kejadian Sumilah istri seger saat diwawancarai awak media tidak bisa mengungkapkan kata kata dan hanya terdiam sambil dikasih minum air putih,Ia tampak sock.

Sementara itu,Perangkat desa Jatikalen mengatakan,"petugas datang saat api sudah memakan sampai ludes terbakar karena hembusan angin yang kencang dan sulitnya pasokan air.

“Anginnya kencang sekali, petugas jadinya kesulitan untuk memadamkan api. Tidak hanya itu, sulitnya pasokan air menjadikan api sulit dijinakkan,” jelas Slamet

Saat menghubungi Setyana Kepala PMK menambahkan,"diduga kejadian ini berasal dari korsleting listrik. Bangunan rumah yang mayoritas terbuat dari kayu menjadikan api dengan cepat menyebar.

“Kita menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran satu dari Tanjunganom dan dua dari Nganjuk semua. Namun api dengan cepat menghanguskan rumah tersebut” pungkas Setyana.

Disisi lain ini harapan warga, Ahmad harusnya mobil Damkar juga tersedia di Lengkong supaya cepat tanggap, tidak seperti malam ini, mobil datang sudah ludes terbakar tanpa sisa. Tinggal api saja yang masih dipadamkan oleh Personil Pemadam Kebakaran.(siwi)