Belajar Bersosial : Peringanti Idul Adha,10 Dzulkijjah 1439 H, SMA Negeri 2 Nganjuk sembelih 2 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, August 23, 2018

Belajar Bersosial : Peringanti Idul Adha,10 Dzulkijjah 1439 H, SMA Negeri 2 Nganjuk sembelih 2 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing


Nganjuk, Radar MP - Usai salat Id , Panitia Kurban Osis SMA Negeri 2 Nganjuk yang juga didampingi guru guru dan juga Pembina Drs Gunadi, M. Pd sekaligus sebagai Kepala Sekolah sudah mulai terlihat di tempat dengan hewan qurban.Rabu,22/08/2018.

Seperti diketahui, Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Haji ini jatuh pada hari Rabu ini,(22/08)Hari Raya Idul Adha 2018 atau 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah.

Saat tanggal 10 hingga 13 Dzulhijjah tesebut, bagi yang tak melaksanakan ibadah haji bisa menggantinya dengan ibadah kurban.

Maka tak heran, hari raya Idul Adha ini bisa juga disebut sebagai hari raya kurban atau Idul Kurban
Kurban bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa hewan ternak, seperti kambing, domba, sapi, hingga unta.

Informasi yang dihimpun awak media online dan cetak Radar MP menemui Pembina Panitia kurban sekaligus Kepala Sekolah, Drs. Gunadi, M. Pd Menyampaikan,"untuk tahun ini sekolah kami menyembelih 2 sapi dan 9 ekor kambing, nantinya dikemas dan dibungkus plastik."

Ditambahkan oleh Gunadi, "rencananya akan dibagikan kepada warga masyarakat sekitar berjumlah kurang lebih 1500 kupon dan juga yang perlu diberi untuk berbagi qurban, "jelasnya.

Tampak semangat panitia saat membagikan daging kepada warga masyarakat di sekitarnya.Mereka mengantar ada yang pakai sepeda motor maupun mobil menuju warga yang mendapatkan,ada juga yang datang dengan membawa kupon ditukar dengan daging yang sudah dikemas.

Usai melakukan pembagian daging kurban, panitia, pengurus osis dan komite sekolah membakar sate bersama di belakang sekolah.(siwi)