Berniat Selamatkan Diri Dengan Meloncat, Pelajar Asal Sugihwaras Tewas Terlindas - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, August 24, 2018

Berniat Selamatkan Diri Dengan Meloncat, Pelajar Asal Sugihwaras Tewas Terlindas


Bojonegoro,Radar  MP - Kecelakaan lalu-lintas yang mengakibatkan korban jiwa, kembali terjadi pada Rabu (22/08/2018) sekira pukul 09.30 WIB, di jalan raya jurusan Bojonegoro – Nganjuk, turut wilayah Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.
Seorang pelajar yang melompat dari bus yang ditumpanginnya, terjatuh dan terlindas ban belakang bus, sehingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian.
Korban diketahui bernama M Aris Wahyudi (18), pelajar asal Desa Wedoro RT 003 RW 001 Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, sedangkan bus yang ditumpanginya sekaligus juga yang melindas, bus Sang Engon nomor polisi AG 7038 UV, berpenumpang kurang lebih 30 orang, yang dikemudikan Suharto (48), warga Desa Ringinanom RT 003 RW 002 Kecamatan Nganjuk dengan kenek Duriyono (38), warga Desa Gondang RT 004 RW 004 Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.
Menurut keterangan Kapolsek Temayang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Margono, bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan dari keterangan saksi di lokasi kejadian, bahwa kronologis kejadian tersebut bermula, pada awalnya bus Sang Engon nomor polisi AG 7038 UV tersebut, berjalan dari arah Bojonegoro menuju Nganjuk atau dari arah utara ke selatan.
“Sesampai di lokasi kejadian, kondisi jalan menanjak dan bus tidak kuat melanjutkan perjalanan serta mesin bus mati sehingga mengkibatkan bus berjalan mundur.” terang Kapolsek.
Pada saat itu, salah seorang penumpang atau yaitu korban, M Aris Wahyudi (18), diduga panik sehingga melompat dari atas bus. Namun sayang, penumpang tersebut terjatuh dan kemudian terlindas roda belakang bus pada bagian kepalanya.
“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.” terang Kapolsek.
Kapolsek menambahkan, setelah melindas korban, bus masih terus berjalan mundur hingga akhirnya bus baru terhenti setelah tercebur ke parit di pinggir jalan.
Selain korban meninggal, akibat peristiwa tersebut juga mengakibatkan seorang penumpang yang bernama Saniran (65), warga DesaSoko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, mengalami luka tanda-tanda patah tulang lengan kiri.
“Korban luka-luka selanjutnya dibawa ke Puskesmas Temayang,” imbuh Kapolsek.
Masih menurut Kapolsek, petugas yang menerima laporan kejadian tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti.
“Kejadian laka-lantas ini saat ini ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro,” pungkasnya.( agos / hms)