Bersama BPBD Dan Forkopimka, Kapolsek Jatirogo Hadiri Sosialisasi Penanggulangan Dan Pencegahan Kebakaran - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, August 29, 2018

Bersama BPBD Dan Forkopimka, Kapolsek Jatirogo Hadiri Sosialisasi Penanggulangan Dan Pencegahan Kebakaran


Tuban , Radar MP – Bertempat di Pendopo Kecamatan Jatirogo, pada hari selasa tanggal 28 Agustus 2018 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban melakukan Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran. Dalam kegiatan tersebut turut hadir AKP Ipung Abdul Muis Kapolsek Jatirogo dan Forkopimka Jatirogo serta Kapolsek, Danramil dan Camat wilayah Kecamatan Kenduruan, Bancar, Senori dan Bangilan.
Kegiatan tersebut juga diadakan simulasi pemadam kebakaran oleh Tim dari BPBD.
“Dengan upaya sosialisasi dan pelatihan, warga menjadi lebih peduli dan sanggup menangani kebakaran sejak tahap awal. Sehingga ada peningkatan kemampuan masyarakat dan penurunan risiko bahaya kebakaran” ucap AKP Ipung Abdul Muis.
Ir.Rizal Amperawanto Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kab.Tuban memberikan materi dalam sosialisasi antara lain tentang mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penangannya.Melaksanakan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api.
Mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran.
Mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan (APAR).
Serta dilanjutkan dengan Pengenalan alat – alat yang digunakan saat terjadinya kebakaran dan bagaimana sikap yang harus dilakukan saat terjadinya kebakaran.Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.
Ir.Rizal Amperawanto mengatakan “Tujuan dari sosialisasi tersebut selain memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyebab kebakaran, juga melatih masyarakat agar mampu menanggulangi kebakaran dalam skala kecil baik dengan APAR maupun dengan alat tradisional misalnya kain basah”.
Ags/Humas