Damkar , Cepat , sigap dan Tanggap. Tangani Kebakaran






Nganjuk,Radar MP - Lagi lagi terjadi kebakaran yang akibatnya ditaksir menelan  kerugian puluhan juta.Lahan persawahan yang ditanami  tebu habis dilalap si jago merah di Desa Jatirejo  Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk. Jum'at, 03/08/2018.

Pantauan awak media online dan cetak Radar MP terhitung kurang lebih  puluhan hektar sawah milik desa Jatirejo yang disewakan dan dikelola PT . Mrican Kediri tampak ludes.

Saat berada di lokasi bertemu seorang saksi mata yang enggan disebut namanya,menyampaikan ,"pagi itu saya hendak pergi ke Kota , setibanya di dekat tempat kejadian ( kebakaran -red )  ,saya panik  karena api yang menjalar dengan tiba tiba , hanya dalam hitungan menit , api tersebut telah berhasil melalap tebu yang diper kirakan hampir 5- 7 hektar,"ungkapnya.

 Tidak lama kemudian saksi bergegas langsung melapor ke  Polsek Loceret ,tidak lama kemudian tim pemadam kebakaran pun tiba pada waktunya.

Saat mengkonfirmasi
Kepala UPT Damkar Tanjunganom via telpon genggamnya, Setyana mengatakan,,"hampir setiap hari  terjadi kebakaran,namun karena sudah menjadi tugas dan amanat kita untuk mengatasi masalah kebakaran , kami siap melayani 24 jam nonstop "tandasnya.
Terpisah,Abdul Wachid selaku Kepala Satuan Pamong Praja saat ditempat kejadian menyatakan , " ya seperti inilah tugas dan fungsi pokok dari Pemadam Kebakaran , terjadi dimana mana kebakaran seperti ini , apalagi Nganjuk kota angin , api dengan mudahnya menjalar kemana mana ," kata Wahid siang itu .

Ditanya soal kebakaran yang sering terjadi di Nganjuk,Wachid menghimbau dan berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Nganjuk , untuk supaya berhati hati bila melakukan pembakaran atau membikin perapian buat hewan ternak ( diang , obong obong  juga membuang puntung rokok ,istilah jawa- red**)(Siwi)

Post a Comment

0 Comments