HUT JALASENASTRI ke 72, CABANG 10 LANAL DENPASAR ZIARAH & TABUR BUNGA - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, August 14, 2018

HUT JALASENASTRI ke 72, CABANG 10 LANAL DENPASAR ZIARAH & TABUR BUNGA





Denpasar, Radar MP -Dalam rangka peringatan HUT Jalasenastri ke – 72,  Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Veronica Henricus Prihantoko memimpin jalannya ziarah rombongan anggota Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar  di TMP Pancaka Tirta Tabanan Bali, Senin (13/08).



Ziarah dihadiri dihadiri sekitar 80 orang diantaranya para Perwira, Anggota dan segenap pengurus serta Anggota Jalasenastri Lanal Denpasar. Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dilanjutkan tabur bunga dan doa bersama di pusara makam pahlawan. Danlanal Denpasar beserta Ketua Jalasenastri cabang 10 juga berkesempatan berziarah ke makam pahlawan dari TNI AL di makamkan di TMP Pancaka Tirta Tabanan yaitu Letkol Laut (Pur) R. Soekamto Martodiharjo yang pernah menjabat sebagai Dandenal Benoa di era tahun 1970-han.


Danlanal Denpasar didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, menyampaikan dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri yang ke 72 dilaksanakan ziarah ini untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Disamping itu Ketua Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar mengharapkan melalui ziarah ini dapat menginspirasi generasi penerus untuk meneruskan semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan di era milinium ini.



Selain itu, ziarah ini juga dapat dipakai sebagai sarana untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI Angkatan Laut atas jasa-jasa pahlawan yang telah mengukir perjuangan Bangsa Indonesia dengan harapan, agar generasi muda mampu mengisi kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. (Satya & Sugi  Denpasar)