JALASENASTRI CABANG 10 GIAT HUT KE 72 DI MAKO PANGKALAN TNI AL DENPASAR - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, August 29, 2018

JALASENASTRI CABANG 10 GIAT HUT KE 72 DI MAKO PANGKALAN TNI AL DENPASAR





Denpasar, Radar MP -Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II melaksanakan Puncak acara peringatan HUT Ke- 72 Jalasenastri di Gedung Serba Guna IGP. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Rabu 29 Agustus 2018.



Kegitan yang dipimpin langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Ny. Henricus Prihantoko didampingi oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko selaku Pembina Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II yang dihadiri oleh Perwira Staf, Bintara, Tamtama serta PNS Lanal Denpasar serta seluruh anggota Jalasenastri Cabang 10.


Dalam peringatan HUT Ke-72 Jalasenastri pada tahun ini mengambil tema  “Jalasenastri bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa”.


Adapun rangkaian kegiatan HUT Ke-72 Jalasenastri yang dilaksanakan Jalasenastri cabng 10 Lanal Denpasar meliputi Bhakti Sosial Donor Darah, aneka lomba diantaranya Lomba Gebogan, Gemu Famire, Menghias Kue Tart, Tarik tambang, Volly Ball, dan olah raga bersama yang diikuti ibu-ibu Jalasenastri dan keluarga. 



Dalam sambutannya Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, yang dibacakan Ketua Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada lI berharap dengan usia Jalasenastri ke-72, di usia yang tidak muda lagi merupakan masa tepat untuk mempererat soliditas dan solidaritas di antara para anggotanya. Jalasenastri diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dan bermanfaat bagi para anggota maupun keluarga prajurit dan PNS TNI AL melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan secara matang, terarah, dan berkesinambungan.


“Perlu diingat, keluarga merupakan penentu dari keberhasilan dalam ke hidupan bermasyarakat. Seba gai istri dan ibu rumah tangga harus berjalan serasi, di belakang pria hebat selalu ada wanita hebat. Jadilah istri yang setia mendampingi suami, mampu menjadi pendidik, maupun pengasuh bagi putra-putrinya dan bersahaja sehingga bisa menjadi panutan dalam keluarga maupun masyarakat,” ujarnya.



Puncak acara peringatan ditandai pemotongan tumpeng yang dilaksanakan pembina Cabang 10 dan diterima Ketua Cabang 10 dan selanjutnya diserahkan kepada istri anggota yang memasuki purna tugas Ny. Nengah Piada dan pengurus Jalasenastri terlama di Cabang 10 Ny. Afrizal.



Selain pemotongan tumpeng, acara juga dimeriahkan pemutaran video ucapan HUT Ke-72 Jalasenastri dan tarian Puspanjali yang diperagakan oleh putra-putri anggota Lanal Denpasar, pementasan tarian Gemu Famire oleh pemenang lomba, Vocal Grup serta penampilan Kolintang oleh ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II, dan pemberian hadiah lomba serta santunan kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari putra-putri anggota Lanal Denpasar. (Satyagraha Denpasar)