Jelang Malam 17 Agustus,Warga Gelar Istighosah di Sepanjang Jalan Dusun Karangnongko, Kelutan Ngronggot - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, August 17, 2018

Jelang Malam 17 Agustus,Warga Gelar Istighosah di Sepanjang Jalan Dusun Karangnongko, Kelutan Ngronggot



Nganjuk,Radar MP -Menjelang malam 17 Agustus Beraneka macam cara yang dilakukan oleh warga masyarakat  di Desa Desa,Untuk menyongsong  memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke -73 , bukan hanya dengan kita mengadakan lomba atau pertandingan,
Namun ada yang lebih menarik dan mengena bahkan bisa kita jadikan sebagai contoh untuk masyarakat lainnya,  yaitu dengan kita menggelar kegiatan keagamaan berupa Istighotsah .Hal inilah yang dilakukan masyarakat Dusun Karangnongko ,Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot ini.Mereka menggelar di sepanjang jalan Dusun Karangnongko,Kamis (16/08/2018).
 Seluruh masyarakat yang ada di Dusun Karangnongko ini melakukan kegiatan keagamaan Istighotsah dengan tujuan  mendokan arwah para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Negara Indonesia,Merdeka!.

Acara yang dikemas dalam bentuk istighotsah itu digagas oleh Saifudin,tokoh masyarakat dengan mengikutsertakan kepanitiaan warga dusun Karangnongko yang meliputi ketua  RT dan RW setempat.

Dalam acara istighotsah tersebut diikuti anak anak, pemuda karang taruna, ibu - ibu muslimat, bapak - bapak ,tokoh agama, tokoh masyarakat yang berjumlah ribuan orang berkumpul duduk berderet - deret sambil mengucapkan doa doa yang dipimpin oleh seorang Kyai setempat dengan khidmat saat melaksanakannya.

Saat pelaksanaan Istighosah berlangsung juga dihadiri dari pihak kepolisian(kantibmas) setempat,guna menjaga ketertiban dan keamanan.

Perlu diketahui kegiatan Istighotsah dimulai sejak pukul 19.00 hingga selesai. Usai berdoa warga yang mengikuti istighotsah menikmati tumpeng dan makanan yang dibawa dari rumah. (siwi)