Kang Marhaen : Bravo, Indonesia tundukkan Malaysia 1-0 ,Melangkah ke Final - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, August 9, 2018

Kang Marhaen : Bravo, Indonesia tundukkan Malaysia 1-0 ,Melangkah ke Final


Sidoarjo Radar MP  -Laporan Khusus dari Kang Marhaen dari Lapangan Delta,Sidoarjo.Kamis,09/08/2018)
Informasi yang dihimpun oleh awak media online dan cetak Radar MP sampaikan Timnas Indonesia berhasil melangkah ke final Piala AFF U - 16 ,2018. Ini setelah Garuda Muda menang 1-0 atas Malaysia.

Kang Marhaen menonton langsung dari tribune lapangan dan menyampaikan bahwa Pada laga semifinal yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB, Indonesia langsung ambil inisiatif serangan sejak peluit awal dibunyikan.Di menit ketiga, sepakan Muhammad Yudha dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi kiri gawang Malaysia.

Indonesia terus menggempur pertahanan Malaysia dan tak memberikan kesempatan lawannya mengembangkan permainan.Hasilnya, Malaysia pun hanya lebih banyak bertahan di area permainannya sendiri.

Namun, selepas menit ke-15, Malaysia mulai bisa keluar dari tekanan dan sesekali mengancam pertahanan Indonesia lewat serangan dari sisi sayap.

Salah satunya di menit ke-26 ketika tendangan bebas dari sisi kanan dilayangkan ke kotak penalti dan disambut kepala Daniel Abdul Aziz tapi bola masih melenceng. Pertahanan Indonesia luput mengamati Daniel yang bebas menanduk si kulit bundar.

Indonesia nyaris mencetak gol di menit ke-36 ketika umpan Bagus Kahfi dari sisi kanan diterima Supriyadi, tapi sepakannya dari jarak dekat masih membentur tiang gawang.

Pada babak pertama skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Untuk lebih mempertajam serangan Indonesia memasukkan Sutan Diego Zico untuk menambah intensitas serangan. Baru dua menit berada di lapangan, Zico sudah dapat peluang tapi tembakan jarak dekatnya masih bisa ditepis kiper Malaysia Abdul Alim Al Amri.

Di menit ke-50, Indonesia mengancam lagi gawang Malaysia. Kali ini Bagus lewat sepakan bebasnya tapi Al Amri bisa mengamankannya.

Malaysia benar-benar tak diberi peluang sama sekali di babak kedua. Indonesia terus membombardir lewat Zico, Yuda, dan Bagus, tapi belum ada yang bisa menjebol Malaysia.

Sampai akhirnya di menit ke-72, akselerasi Supriadi ke kotak penalti harus dihentikan oleh Al Amri dan membuat wasit menunjuk titik putih. Bagus yang jadi eksekutor dengan dingin menempatkan bola di pojok kiri tanpa bisa dijangkau Al Amri. Indonesia memimpin 1-0.

Meski unggul satu gol, Indonesia tak mengendurkan serangan dan terus menekan pertahanan Malaysia. Tapi hingga laga berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta.

Indonesia pun menang dengan skor 1-0 dan melangkah ke final untuk bertemu Thailand, Sabtu (11/8/2018) besok.

Diakhir Pertandingan disampaikan oleh Kang Marhaen sangat was was saat  berjalan di menit 60 belum ada gol yang tercipta.(siwi)