Kirab Budaya Desa Pandantoyo, Rangkaian dari Nyadran dan HUT RI ke 73. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, August 9, 2018

Kirab Budaya Desa Pandantoyo, Rangkaian dari Nyadran dan HUT RI ke 73.


Nganjuk, Radar MP - Kirab budaya atau bisa dengan mudah kita menyebutnya " karnaval" , di Desa Pandantoyo kecamatan Kertosono menjadi perhatian tersendiri , pasalnya mereka yang ikut sebagai peserta karnaval , orang orang yang sudah lanjut usia,  mereka mengenakan  pakaian yang lucu, sehingga membuat terpingkal pingkal bagi penontonya siang tadi.

Firman Hidayat,  kepala Desa Pandantoyo  , saat ditanya soal kirab tersebut  menyampaikan bahwa,  " kirab atau karnaval ini selain rangkaian akhir kegiatan nyadran juga awal dari kegiata HUT RI  ke 73 . "jelas Firman.

Lanjut Firman,  kenapa saya bilang seperti itu,  karena  kegiatan Nyadran sudah kita laksanakan beberapa hari lalu , dan dan sekarang akhir dari  kegiatan nyadran. 

Firman dengan optimis,  bahwa kegiatan nyadran ini sudah menjadi agenda desa,  dan kebetulan di bulan ini bersamaan dengan HUT RI ke 73.

Ia berharap untuk tahun berikutnya akan kita agendakan dan kita laksanakan lebih baik lagi,  karena dengan berbagai kegiatan ini merupakan sarana nguri uri budaya dan melestarikan kelanggenganya.
(siwi/Ded)