KOMANDAN PANGKALAN TNI AL TATAP MUKA DENGAN PELAKU USAHA PERAIRAN DI WATER SPORT TANJUNG BENOA - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, August 15, 2018

KOMANDAN PANGKALAN TNI AL TATAP MUKA DENGAN PELAKU USAHA PERAIRAN DI WATER SPORT TANJUNG BENOA





Denpasar, Radar MP -Disela-sela kesibukan persiapan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko melaksanakan coffee morning dan silaturahmi bersama serta sosialisasi peran bahaya kebakaran dan keselamatan dilaut kepada para pelaku dan pengusaha Water Sport di wilayah Tanjung Benoa Denpasar Bali, serta mengajak menjaga ketertiban dan keamanan  dalam rangka IMF - WB Annual Meeting yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, agar masyarakat pelaku usaha wisata perairan mendukung pelaksanaan acara tersebut.



Dalam arahannya Danlanal menghimbau kepada semua pemilik, pengurus maupun keagenan usaha wisata air agar turut serta berpartisipasi aktif turun kelapangan untuk memeriksa kesiapan kondisi teknis kapal atau peralatan, sebelum digunakan  dilaut. Hal terpenting yang menjadi perhatian adalah masalah alat keselamatan dan kesiapan teknis lainnya. Kita tidak ingin ada kejadian terjadi karena adanya kesalahan manusia (Human Error) seperti banyak terjadi ditempat-tempat lain, kita harapkan untuk kegiatan Water Sport di Bali khususnya di Tanjung Benoa ini menjadi rujukan dan tolok ukur untuk keselamatan, kenyamanan bagi pelaku usaha pariwisata ditempat lain.



Selain itu Kolonel Henricus juga menjelaskan, TNI AL disamping mengemban fungsi diplomasi dan policy juga mempunyai kewenangan dalam penegakan kedaulatan dan hukum di laut. Harapannya dengan adanya acara silaturahmi bersama ini, masyarakat dan pelaku kegiatan usaha di laut bisa menyampaikan permasalahan yang ada. Dengan adanya silaturahmi, komunikasi dapat berjalan dengan baik. Segala bentuk permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan cepat.





Dari pihak perwakilan pelaku usaha Water Sport yaitu bapak Rantan menyampaikan bahwa mereka merasa bangga dan senang atas kehadiran TNI AL di wilayah Tanjung Benoa mereka berharap kedepan TNI AL lebih besinergi dan eksis di Tanjung Benoa demi kelancaran usaha perairan mereka. Tidak tertutup kemungkinan hal itu terjadi karena wilayah Tanjung Benoa adalah wilayah perairan dibawah pengawasan dari Pangkalan TNI AL Denpasar.



Dari perwakilan lain atas nama Jero Mangku Kaji juga menyapaikan bahwa wilayah Tanjung Benoa merupakan juara 3 tingkat Nasional dalam hal wisata bahari dan juga sebagai genius local karena pemilik dan pengusahan Water Sport di Tanjung Benoa kesemuanya penduduk lokal.



Diakhir acara sosialisasi dilaksanakan ramah tamah dan foto bersama peserta yang hadir dengan penuh keakraban dan keharmonisan.(Satya & Sugi Denpasar)