Korsleting Listrik, Bengkel Las Knalpot Di Jombang Ludes Terbakar - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, August 31, 2018

Korsleting Listrik, Bengkel Las Knalpot Di Jombang Ludes Terbakar

Jombang,Radar MP – Diduga akibat Korsleting listrik, sebuah bengkel las knalpot hangus terbakar, di Jalan Raya Brigjen Kretarto, Desa Sambongdukuh, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat 31/8/2018 sore, hingga rata dengan tanah.
Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tersebut, diketahui oleh warga setempat yang berada dekat lokasi. Api, dengan tiba-tiba membesar langsung membakar bangunan semi permanen yang penuh dengan ratusan knalpot dan tabung las karbit. Saat itu pemilik bengkel sudah pulang kerumahnya.
Menurut keterangan Arif (43) pemilik bengkel. “Saya waktu kejadian lagi dirumah, dan keadaan bengkel sedang tutup. Taunya bengkel terbakar di jemput oleh tetangga dekat lokasi kejadian, memberi tau kalau bengkel saya terbakar tapi belum parah,” ujarnya.
Berhubung saat itu angin bertiup kencang, pemilik bengkel sampai lokasi api sudah membesar, dan tidak bisa dipadamkan lagi hingga menghanguskan bangunan bengkel beserta isinya. Selain ratusan knalpot, api juga membakar etalase serta mesin sepeda motor yang berada didalam bengkel.
Dibantu warga sekitar, Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) yang tiba di lokasi segera menyemprotkan airnya untuk memadamkan kobaran api. Biar tidak merambat kerumah warga yang berdamping dengan bengkel, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
“Untuk kerugian, yang jelas sekitar puluhan juta rupiah. Karena didalam terdapat knalpot siap jual serta etalase dan satu unit mesin motor,” pungkas Arif.(antok )