Lagi, Si Jago Merah hanguskan Kadang Hewan Milik Warga Baleturi, Prambon - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, August 24, 2018

Lagi, Si Jago Merah hanguskan Kadang Hewan Milik Warga Baleturi, Prambon




 Nganjuk, Radar MP -Dalam waktu satu hari ini kebakaran terjadi di dua lokasi,pagi hari rumah milik Moh Khoiri habis terbakar,siang hari kandang hewan milik Muhaimin,52th yang tinggal di Desa Baleturi Kecamatan Prambon, Jum'at(24 /08/2018)sekitar pukul 14.00 siang hari.

Informasi yang dihimpun awak media online dan cetak Radar MP,
kebakaran kandang yang berukuran 5 M x10 M milik seorang petani habis dilalap si jago merah.
Dijelaskan oleh Kepala UPT  Damkar Warujayeng bahwa sekitar
Pukul 14.30 mendapat informasi dari anggota  Polsek Prambon saat piket menelpon dan langsung diberangkatkan satu unit damkar  sampai ke lokasi dan melakukan pemadaman selama kurang lebih tiga jam sampai api dan asap benar benar padam.

Berdasarkan data yang diperoleh sekitar pukul 14.15 WIB saksi Jumanto,35th melihat api yang mengepul di kandang milik Muhaimin lalu berteriak teriak meminta tolong kepada  warga sekitar teryata kandang sudah kondisi terbakar.

Mendengar terikan saksi, warga sekitar yang mendengarkan langsung lari menuju TKP dan berusaha memadamkan api yang terus membesar membakar tumpukan jerami kering untuk makanan ternak.

Agar tidak merambat ke pemukiman warga selanjutnya salah satu warga  menghubungi PMK yang standby di Tanjunganom,dan yang lainnya memadamkan api dengan air seadanya sebelum Damkar datang.

Dijelaskan oleh Kepala UPT Damkar, "Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan titik apa ,"jelasnya.

Usai melakukan pemadaman ,api bisa di padamkan berkat kesigapan  petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

Data yang dihimpun awak media online ini
tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil berupa  kandang dan Rumah yang ditafsir  kurang lebih Rp.30 .000.000,-.(siwi)