Lahan Tebu Milik Kades & Sekdes Bangsri Ludes Dilalap Sijago Merah - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, August 13, 2018

Lahan Tebu Milik Kades & Sekdes Bangsri Ludes Dilalap Sijago Merah



Nganjuk, Radar MP -  Kebakaran terjadi  lagi di lahan tebu milik Kades & Sekdes Desa Bangsri Kecamatan Kertosono,Kabupaten Nganjuk.Senin,13/08/2018.

Informasi yang dihimpun awak media online dan cetak  Radar MP, penyebab kebakaran diduga dari padi kering (brambut) yang dibakar oleh orang yang tak Bertanggung jawab.

Kronologi kejadian tersebut diketahui pukul 10.15 wib,Danramil Kertosono Kapten Suyanto,beserta anggota, pekerja tebang tebu dan dibantu oleh warga memadamkan api yg telah membakar daun dan pohon tebu.

Salah seorang saksi mata di lokasi menyampaikan,"awalnya hanya melihat kepulan asap disebelah, saat didekat api semakin besar dan langsung menghubungi pak kades, "
Gerak cepat warga dalam memadamkan api sangatlah reaktif terbukti hanya dalam waktu tiga jam sudah padam semua.

Saat menghubungi Kades Bangsi, Taufik si Pemilik lahan tebu yg terbakar menyebutkan lahan miliknya seluas 500 ru disambung lagi Milik Sekdes Bangsri  Pamungkas seluas 1,5 Ha.

Tidak ada korban jiwa
Namun Kerugian Materiil dengan terbakarnya lahan tebu seluas kurang lebih 2,21 Ha belum dapat dihitung.

Perlu diketahui bahwa dalam pemadaman api tersebut bersama anggota Koramil, pekerja tebang tebu,  Pemadam Kebakaran (Damkar)  Nganjuk dan warga berusaha memadamkan api sampai padam karena kerja keras PMK dari Nganjuk dan PG Lestari juga Tim Pemadam Kebakaran Nganjuk untuk membantu pemadaman semuanya padam.

Ditambahkan dengan mengerahkan pekerja tebu untuk menebang pohon tebu pada sisi yang belum terbakar untuk mengurangi kerugian pemilik lahan tebu.(siwi)