Menjelang 17 Agustus, Warga Kelurahan Kramat Gelar Tasyakuran Peringati HUT RI ke -73 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, August 16, 2018

Menjelang 17 Agustus, Warga Kelurahan Kramat Gelar Tasyakuran Peringati HUT RI ke -73



Nganjuk, Radar MP - Tepatnya di lingkungan RT /RW  01/01 Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk Kota, Kabupaten Nganjuk Kamis Malam seluruh warga RT 01 gelar  tasyakuran peringati HUT RI yang ke 73 ,Guna mendoakan arwah para pejuang RI yang telah mendahului,  dan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI. Kamis Malam, 16/08/2018.

Sehari sebelum tanggal 17 Agustus yaitu saat merayakan hari kemerdekaan Indonesia, sering digelar malam tirakatan atau malam menjelang esok merayakan dirgahayu Indonesia. Saat malam tirakatan ini biasanya warga akan datang dan kumpul untuk kemudian mengenang jasa-jasa para pahlawan, diantaranya dengan mendengarkan "kesaksian" atau kisah dari para sesepuh warga yang dahulu sempat mencicipi bagaimana perjuangan merebut kemerdekaan negeri kepulauan ini.Kegiatan ini biasanya akan menjadi inti dari acara tirakatan tersebut selain nantinya juga akan ditutup dengan ramah tamah dari warga sendiri.

Tradisi malam tirakatan ini masih ditemui di sebagian tempat di wilayah Kelurahan Kramat khususnya Jalan Lawu 1,tempat seorang Wartawan, Siwi Prastiwi berdomisili,dan juga tepat ulang tahunnya.(siwi)