Pembangunan Akses Jalan Gulun - Tanjungspre guna meningkatkan Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Magetan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, August 15, 2018

Pembangunan Akses Jalan Gulun - Tanjungspre guna meningkatkan Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Magetan



Magetan ,Radar MP - Pemerintah Kabupaten Magetan melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dalam Tahun Anggaran 2018 mengerjakan pekerjaan proyek untuk peningkatan jalan Gulun - Tanjungspreh yang menelan biaya sebesar Rp.1.266.138.777,01(satu milyar dua ratus enam puluh enam juta seratus tiga puluh delapan ribu tujuh ratus tujuh puluh tujuh koma nol satu) oleh CV Dwi Atmaja dan Pengawas Roudoh.Selasa,14/08/2018.

Pertumbuhan perekonomian masyarakat merupakan  salah satu unsur dan indikator berkembangnya suatu daerah atas wilayah.Hal ini tentunya harus didukung dengan tersedianya akses akses jalan yang yang menghubungkan suatau daerah dengan daerah lainnya sebagai media dan sarana dalam mengeksplorasi dan mengeksploitasi secara maksimal kekayaan maupun sumber daya alam pada wilayah tersebut.

Demi mewujudkan dan terciptanya pertumbuhan perekonomian tersebut, Dinas PUPR dalam hal ini dibidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Kabupaten Magetan menargetkan terselesaikannya Pembangunan Jalan dan Jembatan pada beberapa titik dan ruas jalan yang dianggarkan dari Dana Alokasi Khusus(DAK).Dana tersebut akan memusatkan fokusnya pada pembangunan dan pelebaran jalan di ruas Gulun -tanjunspreh,dalam hal iniruas jalan Gulun sudah dalam proses pembangunan, sedangkan di ruas jalan Tanjungspre masih perlu melakukan pendekatan dan sosialisasi pada masyarakat setempat terkait fungsi dan kegunaan jangka panjang atas pelebaran jalan tersebut.

Diharapkan masyarakat bersama sama Pemerintahan Kabupaten  Magetan melalui Dinas PUPR mampu saling mengisi dan bekerjasama untuk  bahu membahu menyelesaikan proyek tersebut sesuai target dan dapat segera menikmati hasil dari pembangunan ruas jalan tersebut.

Menurut Ir. Muktar Wahid ketua bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Magetan dalam pernyataannya,menegaskan dalam wawancaranya kepada awak media online dan cetak Radar MP, "fokus dan upaya pembangunan dan pelebaran jalan meliputi ruas Gulun - Tanjungspre - Tinap - Jangke - akan didanai oleh anggaran DAK,"jelasnya.

Ditambahkan oleh Muktar, "pada tahap I itu meliputi Gulun - Tanjungspre untuk pelebaran jalan kemudian Tinap - Jangke pada penambahan trotoar di utara jalan serta pembangunan drainase diruas jalan Tinap - kembangan, "paparnya.

Masih kata Muktar, "semua yang dikerjakan merupakan penyediaan akses jalan dimana nantinya setelah terlaksana dan terselesaikan sesuai target waktunya,".

Diakhir perbincangannya, Muktar berharap Akses jalan dapat mengangkat peningkatan perekonomian dan serta percepatan ekonomi masyarakat Kabupaten Magetan,".

Ditambahkan penjelasannya,"khususnya wilayah wilayah yang terhubung dari pembangunan akses jalan tersebut,sehingga masyarakat tidak kuatir akan bagaimana hasil alam ataupun sumberdaya yang lain dapat didistribusikan dengan mudah dan nyaman.(Joned)