Pemdes Kertosari Terapkan Dana Desa Optimalkan Bangun Rabat dan Saluran Irigasi - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, August 23, 2018

Pemdes Kertosari Terapkan Dana Desa Optimalkan Bangun Rabat dan Saluran Irigasi



Madiun ,Radar MP - Realisasikan Dana Desa tahap kedua Pemdes Kertosari,Kecamatan Geger Kabupaten Madiun optimalkan bangun rabat dan saluran irigasi yang penerapannya di RT 1 RW 3.

Informasi yang dihimpun awak media online dan cetak Radar MP saat bertandang ke Kantor desa menemui Kepala Desa Kertosari,
Erwan Susanto menegaskan bahwa merealisasikan pembangunan infrastruktur pembangunan rabat, saluran irigasi dan selokan ,realisasi pembangunan infrastruktur tersebut dibiayai dari penyerapan Dana Desa Tahun 2018 pada tahap kedua sebesar Rp.90098500.

 Erwan Susanto menegaskan bahwa program pembangunan infrastruktur sudah hampir 100 persen terealisasi bahkan sebagian hasilnya sudah bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat.

Lebih lanjut, "pembangunan yang belum dilaksanakan sudah sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat Desa Kertosari,"katanya.

Kepala Desa Kertosari dalam melaksanakan pembangunan di desanya memberikan argumentasi peraturan yang mana atas dasar Pasal 4 Permenkes nomor 22 tahun 2016 disebutkan penggunaan dana desa diprioritaskan untuk membiayai kegiatan di bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa .

Masih sambung Erwan Susanto yang menuturkan keberadaan alokasi anggaran dana desa sangat berarti salah satunya dengan anggaran itu Pemerintah Desa Kertosari tidak lagi harus menunggu jatah program dari pemerintah sekarang bisa  melaksanakan program dengan cepat sesuai kebutuhan masyarakat.

 ,"pengalokasian dana desa tersebut juga kita titik beratkan terhadap aspirasi masyarakat dari tiap RT dan RW,semuanya disusun sehingga pihak Desa bisa melaksanakan dibantu juga oleh masyarakat.

Menurut  Erwan Susanto program pembangunan ini tidak berhenti pada alokasi DD tahap 2 ini saja tapi akan dilanjutkan juga setelah program pembangunan lanjutan yang dibiayai oleh Alokasi Dana Desa tahap berikutnya sehingga semua warga setiap RT maupun Dusun akan merasakan dan mendapatkan program pembangunan yang sama.

 Ungkapan syukur alhamdulillah atas penggunaan Alokasi Dana Desa satu persatu program pembangunan bisa diselesaikan sesuai program yang sudah direncanakan sebagai bentuk penataan dan pembenahan pembangunan di desa. ( yon/jned).