Pemdes Pagerwesi Giat Pawai Budaya , Meriahkan HUT RI ke 73 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, August 13, 2018

Pemdes Pagerwesi Giat Pawai Budaya , Meriahkan HUT RI ke 73

Bojonegoro , Radar MP – Untuk meriahkan HUT kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Desa (Pemdes) Pagerwesi Kecamatan Trucuk giat Karnaval atau kirab Budaya di lingkup Desa,  Minggu (12/8/2018).
Peserta dalam giat tersebut  kurang leih 11 barisan, mereka masing-masing dari RT, SD, MI, dan TK , berbagai macam ragam budaya yang mereka tampilkan  seperti produk unggulan hasil pertanian, dan tak ketinggalan   Jambu Kristal yang dikemas dalam bentuk gunungan dan diarak keliling Desa.
Selain hasil pertanian juga seni budaya milik karang Taruna,  Reog Putro Pandowo kreasi asli dari Putra desa Pagerwesi, khususnya warga Masyarakat RT.03.
Disela sela kegiatan  , Hufron selaku kepala desa menyatakan “Hari ini kita adakan Karnaval atau Pawai Budaya, yang tujuanya nguri uri dan melestarikan budaya jawa yang kita miliki,  selain itu juga masyarakat bisa menampilkan hasil pertanian , kebun juga seni sebagai khas desa Pagerwesi ,  terutama Jambu Kristal”, Kata Kades.
Peserta karnaval diberangkatkan oleh Hufron sendiri,  sebelumnya dalam sambutanya Hufron mengucapkan banyak  terima kasih Kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Pagerwesi yang sudah menyempatkan waktunya untuk menyaksikan dan menikmati hiburan karnaval ini ,"jelas Hufron.
Dan kepada seluruh peserta dan segenap panitia,  apresiasi yang setinggi tingginya,  atas kekompakan dan kebersamaan ini,  sehingga terwujud kegiatan karnaval ini.  (siwi /gus)