Perdana, SMK Taruna Bakti berpartisipasi dalam Karnaval Kertosono - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, August 29, 2018

Perdana, SMK Taruna Bakti berpartisipasi dalam Karnaval Kertosono




Nganjuk, Radar MP - Masih rangkaian peringatan HUT RI ke 73 ,Panitia Kecamatan Kertosono mengadakan kegiatan karnaval yang diikuti peserta terdiri dari  tingkat SMP MTS  peserta, serta tingkat SMA/SMK  perwakilan peserta.

Pada kesempatan tahun ini SMK Taruna Bakti Kertosono yang dibina oleh waka kesiswaan Solikin mengirim semua siswanya yang mayoritas laki laki berpartisipasi perdana pada kegiatan karnaval.

Karnaval yang diikuti SMK Taruna Bakti dengan mendapat nomor undian 13 memberi semangat para siswa itu sendiri.Hal ini tampak dari antusiasme siswa siswi yang begitu besar.

 Pasalnya karnaval itu menampilkan pesona budaya, peragaan macam macam sesuai keberadaan siswa SMK Taruna Bakti.

Kepala Sekolah SMK Taruna Bakti, Drs.H. Sudjadi,SH,M.M. mengatakan bahwa karnaval dan pawai ketrampilan yang dimiliki siswanya tersebut digelar untuk memperlihatkan keaneka ragaman budaya dan karya anak anak kepada masyarakat Kertosono,"jelasnya.

Siswa siswi juga menampilkan "Kebudayaan dan peradaban merupakan proses internalisasi nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat dan akan melekat dalam sejarah perjuangan bangsa mengalami perkembangan dan perubahan. Karena itu diperlukan pemahaman sejarah dan budaya yang mampu menciptakan dan.mengawal keterbukaan ke arah masyarakat yang lebih cerdas, rasional, etis dan berbudaya," katanya.

Ditambahkan oleh Sudjadi, "Kami juga menampilkan berbagai adat budaya nasional, untuk menunjukan rasa nasionalisme para anak didik kami.Dengan menampilkan peragaan ketrampilan yang merupakan hasil karya murid-murid menunjukan kecintaan kami. Serta hiburan musik gaul dengan hiasan megahnya menunjukkan semangat Kami mengisi pembangunan ini," jelasnya. (siwi)