Peringati HUT RI Ke - 73 ,Kades Kuncir Ikuti Karnaval Sinergi Desa,Kecamatan Ngetos - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, August 18, 2018

Peringati HUT RI Ke - 73 ,Kades Kuncir Ikuti Karnaval Sinergi Desa,Kecamatan Ngetos



Nganjuk, Radar MP - Ribuan warga Ngetos tertumpah di beberapa titik jalan desa dan dusun di wilayah Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk Jawa timur, pada hari Sabtu (18/8/2018), mulai dari orang tua, pemuda dan pemudi, hingga anak kecil tumpah ruah dan bersuka cita untuk menyaksikan karnaval dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia,dengan Tema karnaval Sinergi Desa Dalam Upaya menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Acara yang dimulai sejak siang hingga petang ini diikuti oleh ribuan peserta mulai dari mobil hias, sepeda hias, dan peragaan tokoh pahlawan serta kereta kuda yang dihiasi layaknya kereta kencana dipamerkan dalam karnaval tersebut.

Tidak hanya itu, peserta yang ikut memeriahkan acara itu mulai dari pihak desa desa yang ada di Ngetos, swasta, murid, guru, dan dinas dinas di wilayah Kecamatan Ngetos ini, mereka menampilkan berbagai macam kreasi, mulai dari kesenian budaya, pakaian adat, profesi serta sosok pejuang kemerdekaan menjadi tontonan yang menghibur masyarakat disepanjang jalan.

Peserta Karnaval dilepas oleh Camat Ngetos, Drs. Bambang Subagio,MM dengan start dari depan Kecamatan Ngetos , melewati desa desa sepanjang arah menuju lokasi pemberhentian dan finish didepan Mapolek Ngetos.

Seorang warga Ngetos, Partono sekaligus Kepala Desa Kuncir menyatakan dirinya sangat senang berpartisipasi dalan kegiatan karnaval ini, “Setiap ada karnaval seperti ini sudah menjadi budaya ,saya pasti ikut dengan harapan  kreasi yang saya tampilkan ini terus lebih baik dari tahun ke tahun,”.

Ditambahkan oleh Partono,"walau badan terasa lelah namun demi memperingati HUT RI tetap semangat, "pungkasnya.(siwi)