Polres Nganjuk, Polsek Kertosono, Hadiri Upacara Hari Pramuka Yang Ke -57 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, August 14, 2018

Polres Nganjuk, Polsek Kertosono, Hadiri Upacara Hari Pramuka Yang Ke -57


Nganjuk,Radar MP - Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kertosono,digelar upacara memperingati hari Pramuka yang ke - 57. Selasa (14/08/2018) .

Dalam Upacara yang penuh khidmat tersebut diikuti  ratusan peserta dari berbagai SMP yang ada di Kertosono,SMA maupun SMK baik negeri maupun swasta se Kecamatan Kertosono juga ASN , anggota Koramil dan Polsek Kertosono.

 Upacara dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.Kompol Abraham Sisik S.IK,  S.H , M H  via handphone selulernya menjelaskan," Untuk menghadiri Upacara tersebut  , dirinya tidak bisa hadir karena ada sesuatu hal yang tidak dapat ditinggalkan ,yang hadir dari Polsek Kertosono diwakili Kanit BINMAS ," jelas Abraham.

Terpisah,  Kanit Binmas  menambahkan dalam rangkaian upacara tersebut,  pembukaan,  menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan Dasa Darma Pramuka,  Tepuk Tangan Pramuka,"jelasnya.
Di tempat terpisah
Selaku Pembina Pramuka Kecamatan, Camat Kertosono, Hariono menyampaikan," "yang pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat, rahmat dan hidayahnya sehingga kita semua dapat berkumpul di sini dalam memperingati hari Pramuka yang ke-57 Tahun 2018,"ungkapnya.

Meskipun Kapolsek Kertosono tidak hadir dalam upacara tersebut, Ia menyampaikan via Handphonenya "Saya juga ingin mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke 57, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,".

Saya mendukung dengan adanya Tema Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 ini adalah "Pramuka Perekat NKRI". Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat NKRI. Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah,"jelasnya.

Diakhir Whatapps Pesan Kapolsek menyampaikan, "
Ingatlah selalu hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(siwi)