SAMBUT HUT JALASENASTRI KE 72, JALASENASTRI CABANG 10 LANAL DENPASAR LAKSANAKAN GIAT DONOR DARAH





Denpasar,Radar MP -Jelang  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Jalasenastri yang akan diperingati pada tanggal 27 Agustus nanti,  Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II melaksanakan kegiatan aksi sosial  donor darah  di ruang di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.  Donor darah ini terlaksana  kerjasama Jalasenastri Cabang 10 dan Unit Tranfusi Darah (UTD) Kota Denpasar Bali.



Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, “Bahwa kegitan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian prajurit Pangkalan TNI AL Denpasar dan Ibu – ibu Jalasenastri terhadap sesama, karena pada hakikatnya manusia merupakan makhluk sosial yang saling bergantung satu sama lain. Danlanal juga mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Lanal Denpasar serta Ibu-ibu Jalasenastri serta dari Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Korem 163/Wsa dan Pia Ardia Garini Lanud Ngurah Rai yang telah berpartisipasi pada kegiatan donor darah HUT Jalasenastri tersebut.

 Ketua Cabang 10 Ny. Henricus Prihantoko mengatakan kegiatan amal donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan sosial untuk menyambut Hari Ulang Tahun  ke-72 Jalasenastri. “Donor darah adalah wujud partisipasi aktif dan kepedulian Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II terhadap sesama dan hasil dari kegiatan ini dapat membantu PMI dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan darah bila suatu waktu dibutuhkan oleh masyarakat” Ungkapnya.



Kegiatan  ini mengusung tema, “Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota yang Berkualitas serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”. Dari aksi sosial ini Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II berhasil mengumpulkan 100  kantong darah dari para pendonor yang terdiri dari anggota Militer dan PNS Lanal Denpasar, Jalasenastri Cabang 10, perwakilan dari Ibu-ibu Persit KCK Korem 163/Wsa dan Pia Ardia Garini. (Satya & Sugi Denpasar)

Post a Comment

0 Comments