Sugiyo Mulyoto Resmi Memimpin Pengadilan Negeri Nganjuk



Nganjuk,Radar MP - Pelantikan jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Nganjuk yang baru  Sugiyo Mulyoto,SH,MH, resmi memimpin PN Nganjuk menggantikan Ketua sebelumnya, Kadarwoko, SH, MH, berlangsung di aula Gedung Pengadilan Tinggi Jatim,Jalan Sumatera, Surabaya,.Selasa(28/08/2018)

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jatim H. Abdul Kadir, SH, MH langsung tanpa perwakilan.

Diketahui, Sugiyo Mulyoto sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Singkawang ,Kalimantan Barat.Sedangkan Kadarwoko sendiri dalam waktu dekat rencananya akan dilantik menjadi  Ketua PN Pemalang, Jawa Tengah.

 Ketua Pengadilan Tinggi H. Abdul Kadir, SH, MH dalam sambutannya mengucapkan,“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik, semoga bisa segera beradaptasi di lingkungan kerja, bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan baik, melayani masyarakat dalam memberi keadilan para pencari keadilan ,” jelasnya.

Disamping Ketua PN Nganjuk, dilakukan juga pelantikan Ketua PN Kraksaan Probolinggo Ibu Sri Sulastri, SH, MH, dan Ketua PN Bangil Pasuruan Gatot Ardiyan A., SH, S.Pn.

Dari ketiga pemimpin Kabupaten yang dilantik pada hari itu, Abdul Kadir sempat mengatakan bahwa Kabupaten Nganjuk meraih capaian penanganan kasus dan pemutusan perkara paling tinggi.

 “ Pengadilan Nganjuk sudah diatas 80% sedangkan yang lain masih dibawahnya, semoga dengan komando pemimpin yang baru bisa naik lagi hingga sampai 90%,” terangnya.

Dalam prosesi pelantikan tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional Provinsi Jatim, Bupati dan Walikota beserta jajaran Forkopimda.

Diakhir pelantikan Ketua Pengadilan Tinggi juga menyampaikan amanat Ketua MA untuk menjauhi tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan bertentangan dengan hukum. (siwi)

Post a Comment

0 Comments